ABN NasDem Salurkan Puluhan Hewan Kurban ke Sejumlah Masjid

ABN NasDem Salurkan Puluhan Hewan Kurban ke Sejumlah Masjid

JAKARTA (Katanews.com)- Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem menyalurkan puluhan hewan kurban ke sejumlah masjid, musala dan masyarakat yang membutuhkan. Hewan kurban tersebut berasal dari keluarga besar DPP Partai NasDem.
Gubernur ABN NasDem IGK Manila mengatakan teknis pemotongan dan penyaluran hewan kurban pada tahun ini disesuaikan dengan panduan yang ditetapkan pemerintah terkait adanya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).
“Para petinggi, petugas yang punya rejeki di Partai NasDem menyerahkan sepenuhnya ke ABN untuk disembelih dikurbankan dan dibagi kepada yang memerlukan,” kata dia, di kampus ABN kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (8/7).
IGK Manila mengatakan penerima hewan kurban telah didata sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang akan disalurkan melalui rumah ibadah, panti asuhan, hingga pengurus RT dan kelurahan.
Sementara itu untuk prosesi pemotongan hewan kurban, lanjut dia akan dilakukan selama dua hari di Kampus ABN NasDem pada tanggal 10 dan 11 Juli mendatang.
“Seluruh hewan kurban telah memiliki surat sehingga dipastikan bebas dari penyakit mulut dan kuku,” kata Gubernur ABN kelahiran 8 Juli 1942 itu.
Manajer yang mengantarkan Timnas Sepak bola Indonesia meraih medali emas Sea Games 1991 itu menerangkan pada tahun ini ABN NasDem akan menyerahkan sedikitnya 15 ekor sapi dan 35 ekor kambing. Menurut dia hari ini juga akan kedatangan lagi beberapa ekor hewan kurban ke ABN NasDem.
IGK Manila menekankan bahwa Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh berpesan agar semangat berbagi dapat terus dilakukan meski ditengah merebaknya pandemi covid-19.
IGK Manila yang pada hari itu juga sedang memperingati hari ulang tahunnya yang ke 80 itu juga menggelar acara syukuran atas kesempatan memberikan sesuatu untuk bangsa Indonesia. Turut hadir civitas akademik ABN NasDem serta sejumlah pengurus DPP Partai NasDem.
“Walaupun sedikit inilah hasil maksimal yang dapat saya persembahkan untuk bangsa dan negara kita Indonesia tercinta,” kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.