Jokowi Lantik Ketua AMPI Jadi Menpora

Jokowi Lantik Ketua AMPI Jadi Menpora

JAKARTA (Kastanews.com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang baru hari ini, Senin (3/4/2023). Dito dilantik menggantikan Zainudin Amali yang memilih menjadi Waketum PSSI.

Kepastian itu diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia (Menko PMK) Muhadjir Effendy yang saat ini menjabat sebagai Plt Menpora setelah Zainudin Amali melepas jabatannya. “Betul (hari ini), Dito Ariotedjo sebagai Menpora,” ungkap Muhadjir saat dikonfirmasi.

Dito Ariotedjo merupakan Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), organisasi pemuda yang berada di bawah Partai Golkar. Ia pun bukan orang baru di dunia olahraga. Tercatat Dito Ariotedjo kini menjabat sebagai Chairman di RANS Nusantara FC dan RANS PIK Basketball.

Dia juga pernah menjadi Chef de Mission Indonesia di Youth Olympic 2018 Argentina. Selain melantik Dito, Presiden Jokowi juga akan melantik Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang baru, yaitu Komisaris Jenderal (Pol) Rycko Amelza Dahniel yang menggantikan Boy Rafli Amar.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *