Ini Rute AMIN Besok Sebelum sampai KPU

Ini Rute AMIN Besok Sebelum sampai KPU

JAKARTA (Kastanews.com):  Jelang pendaftaran Bakal Calon Presiden dan Bakal Calon Wakil Presiden Anies Baswedan – A. Muhaimin Iskandar (AMIN) ke KPU pada Kamis (19/10) pukul 08:00 WIB pagi, partai politik yang tergabung dalam Koalisi Perubahan pengusung AMIN semakin erat dan satu hati.

Demikian disampaikan Sekjen Partai NasDem, Hermawi Taslim dalam sebuah kesempatan di kawasan Brawijaya X Jakarta Selatan, Rabu (18/10). Hadir pula pada kesempatan tersebut Juru Bicara Anies Baswedan, Sudirman Said, Sekjen PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsy, dan Sekjen PKB, Hasanuddin Wahid.

“Singgah di semua kantor koalisi itu menunjukkan koalisi ini sangat menghargai semangat kesetaraan, kebersamaan. Kita koalisi satu hati,” tutur Sekjen Partai NasDem, Hermawi Taslim.

Dia pun merinci nantinya sebelum berangkat ke KPU pasangan AMIN akan lebih dulu meminta restu orang tua dan bersilaturahmi ke kantor Parpol Koalisi Perubahan yakni PKS, PKB dan NasDem Tower yang menjadi pemberhentian terakhir sebelum ke KPU.

Menurut dia di NasDem Tower nantinya akan ada belasan ribu pendukung yang hadir yang merupakan perwakilan pendukung dari 106 Caleg NasDem di DKI Jakarta yang masing-masing membawa 200 pendukung NasDem dan AMIN.

Dia pun mengungkapkan telah meminta izin ke masyarakat sekitar NasDem Tower melalui RT, RW, dan lurah apabila dalam proses pendaftaran AMIN ke KPU esok hari sedikit mengganggu aktivitas warga sekitar. Selain itu kata dia nantinya di depan NasDem Tower akan tersedia puluhan UMKM yang menyediakan sarapan gratis untuk masyarakat.

“Di NasDem itu sudah ada puluhan UMKM yang berjualan bubur ayam dan lain segala macam, itu kami persiapkan di depan untuk masyarakat di sepanjang Jalan RP. Soeroso,” kata dia.

Sementara itu untuk di dalam NasDem Tower juga disiapkan seremoni sederhana mulai dari doa bersama. Taslim menambahkan Ketua Umum NasDem Surya Paloh juga akan mendampingi AMIN mendaftar ke KPU.

“Pak Surya akan memberikan pidato khusus, beliau akan menghantar sampai KPU tapi di NasDem itu beliau juga akan memberi sambutan untuk memotivasi para calon,” tambah dia.

Dia berharap kegiatan esok hari sedapat mungkin sekecil mungkin masyarakat terganggu aktivitasnya walaupun menurut di sangat sulit dihindari. Namun dia bertekad seluruh jalan raya tidak boleh kotor karena adanya pendaftaran AMIN ke KPU.

Selain itu kata dia panitia BAJA panitia besar telah mempersiapkan pasukan pembersih bekerjasama dengan beberapa instansi di Pemda DKI itu juga untuk menambah upaya menjaga kebersihan dan ketertiban di lapangan.

“Kami mempersiapkan sampai hal-hal kecil karena kami tahu pak Sudirman mempersiapkam sampai toilet portabel kami juga mempersiapkan itu karena diperkirakan massanya akan banyak,” kata dia.

Dia pun berharap dan bertekad proses pendaftaran esok hari akan menjadi langkah awal napak tilas AMIN menjemput perubahan dalam semangat keindonesiaan.

Menurut Taslim untaian doa-doa dari berbagai agama juga disampaikan masyarakat dan para pemuka agama dan para kiai berdasarkan agama dan kepercayaan masing-masing. Seperti di kantor DPP NasDem mulai malam hari ini sudah banyak kegiatan doa bersama.

“Misalnya di Nias saya baru dapat malam ini ada kebaktian khusus, kalau tadi Habib (Aboe Bakar Alhabsyi) ada doa khusus di beberapa daerah di Papua dan Jawa Tengah. Doa-doa dipanjatkan sesuai dengan kepercayaan masing-masing untuk menunjukan semangat keindonesiaan kita akan semakin kuat bersama AMIN,” tutup dia. (rls/wayram)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *