Hasnah Syam Minta Jemaah Haji Jaga Kesehatan dan Fokus Ibadah

Hasnah Syam Minta Jemaah Haji Jaga Kesehatan dan Fokus Ibadah

MAKKAH (Kastanews.com):  Anggota Fraksi Partai NasDem DPR RI, Hasnah Syam, berpesan kepada jemaah haji agar menjaga kesehatan menjelang puncak haji, yaitu Wukuf di Arafah. Hal itu disampaikan bersilaturahmi dengan jemaah haji asal Kabupaten Barru di Makkah, Arab Saudi, Minggu (25/6) waktu setempat.

Hasnah yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru, berharap para jemaah haji Indonesia, khususnya jemaah asal Kabupaten Barru untuk terus menjaga kondisi kesehatan sehingga dapat melaksanakan ibadah haji secara sempurna.

“Kami mohon agar tetap menjaga kebersamaan. Kurangi aktivitas yang tidak penting. Fokus ibadah,” pesan Hasnah.

Legislator NasDem dari Dapil Sulawesi Selatan II (Bulukumba, Sinjai, Bone, Maros, Pangkajene dan Kepulauan, Barru, Soppeng, Wajo, dan Kota Parepare) itu mengingatkan para jemaah untuk menjaga kesehatan, makan dan istirahat yang cukup, terutama menjelang wukuf di Arafah.

Sebagai anggota Timwas Haji DPR RI tahun 2023, Hasnah memantau pelaksanaan haji 1444 H/2023 M dengan mengunjungi rumah sakit haji tempat jemaah Indonesia dirawat. Di sela kunjungannya, Hasnah juga menyempatkan bersilaturahmi dengan jemaah haji Kabupaten Barru dan mendengarkan langsung keluhan mereka selama di Arab Saudi, terutama pendampingan jemaah lansia.

“Alhamdulillah hotelnya bagus, kamar-kamarnya bagus. Tempat tidur, ac, kamar mandi, toiletnya bagus. Cuma memang yang menjadi keluhan karena lokasi yang jauh dari Masjidil Haram sehingga jemaah tidak setiap saat bisa berjamaah atau melaksanakan sholat di Masjidil Haram,” ungkap Hasnah.

Namun demikian, kehadiran Hasnah sedikit banyak memberikan nasehat, support untuk semakin membangkitkan semangat jamaah haji dalam melaksanakan ibadah di Tanah Suci. Seluruh jemaah haji Kabupaten Barru alhamdulillah sehat wal afiat dan mendapatkan pelayanan yang baik.

Hasnah Syam berangkat ke Makkah, Arab Saudi bersama Tim Pengawas Haji DPR RI 2023, juga menyempatkan mengunjungi rombongan jamaah haji Kabupaten Barru. Selain beribadah, Hasnah melakukan pemantauan dan pengawasan pelaksanaan ibadah haji tahun ini agar berjalan lancar. (fnd/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *