Gus Amri jadi Warga Kehormatan Suku Tengger

Gus Amri jadi Warga Kehormatan Suku Tengger

BANGIL (Kastanews.com): Suku Tengger Brang Kulon, di Kecamatan Tosari, Pasuruan, Jawa Timur, menggelar peringatan Hari Raya Karo, pada Rabu (2/8). Dalam acara tersebut, Suku Tengger memberikan tanda penghargaan pada Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Mohammad Haerul Amri, sebagai warga kehormatan.

Gus Amri sapaan akrab Haerul Amri mengatakan, selain menjadi perayaan hari raya bagi Suku Tengger, acara ini merupakan bentuk kebudayaan yang patut dilestarikan.

“Saya berharap tradisi dan budaya Karo ini tidak hanya menjadi ritualitas keagamaan bagi orang tua atau sepuh. Tetapi, Hari Raya Karo ini adalah milik anak-anak muda yang harus dilestarikan dan tidak boleh punah,” ujar Gus Amri.

Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Partai NasDem itu mendukung penuh agar perayaan Hari Raya Karo Tengger Brang Kulon bisa terus terselenggara.

“Saya akan mengupayakan semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan yang terbaik dalam perayaan Hari Raya Karo Tengger Brang Kulon yang akan datang,” tandasnya.

Pada acara tersebut, Gus Amri mendapat tanda penghargaan sebagai warga kehormatan Suku Tengger. Baginya, penghargaan ini sangat bermakna dan sebagai pengingat untuk memperjuangkan pendidikan bagi anak-anak Suku Tengger

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Tosari yang telah memberikan penghargaan ini kepada saya sebagai warga kehormatan. Saya yakin penghargaan ini sangat besar manfaatnya untuk mendorong saya terus semangat memperjuangkan anak didik Tosari,” tandasnya.

Gus Amri menyerahkan sejumlah beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah untuk anak-anak setempat. Ia meminta kepada 12 kepala desa yang hadir untuk mendata warga.

“Saya punya kuota PIP sebanyak 48.400 dan KIP Kuliah sebanyak 650. Untuk itu, saya salurkan kepada 12 kepala desa yang hadir agar mendata warganya untuk mendapatkan beasiswa ini, khususnya bagi warga yang kurang mampu secara ekonomi,” pungkas Gus Amri.(dis/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *