Garnita NasDem Banten Kolaborasi Kirim Bantuan untuk Cianjur

Garnita NasDem Banten Kolaborasi Kirim Bantuan untuk Cianjur

CIANJUR (Kastanews.com)- Kolaborasi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Wanita (Garnita) Malahayati Partai NasDem Provinsi Banten dengan Garnita NasDem Tangerang Selatan (Tangsel) dan Garda Pemuda Tangsel serta DPD NasDem Tangsel gotong royong kirim bantuan ke Cianjur.
Selain itu komunitas Alumni FE Universitas Prof. DR. Moestopo (B) angkatan 84 dan alumni SMAN 32  Jakarta angkatan 83, serta ibu-ibu Majlis Taklim Daarul Ma”waa Kreo Selatan Larangan juga turut berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan tersebut.
“Langsung ke lokasi bencana gempa di Kampung Gunung Lanjung Desa Cijedil Kecamatan Cugenang,” kata Ketua DPW Garnita NasDem Banten, Hj. Dewi Indah Damayanti, Kamis (1/12).
Hj. Dewi menerangkan bantuan sembako tersebut berupa beras, minyak goreng, biskuit, mie inatan, selimut, mukena hingga pakaian anak-anak dan langsung diserahkan kepada warga di pengungsian.
“Amanahnya sudah kami sampaikan langsung ke warga terdampak bencana di tenda pengungsian,” tambah dia.
Lokasi RW. 07 Kampung Gunung Lanjung Desa Cijedil Kecamatan Cugenang lanjut dia merupakan wilayah cukup parah terdampak gempa dan banyak korban meninggal karena tertimbun rumah dan tanah longsor sehingga mereka hadir ke sana untuk terus mendoakan agar diberi ketabahan.
“Salam terima kasih dari warga terdampak gempa Cianjur, semoga Allah membalas kebaikan ibu-ibu semua,” kata dia.
Menurut dia tim yang mengantarkan logistik dapat melihat langsung situasi para pengungsi dan dahsyatnya dampak dari gempa Cianjur tersebut. Banyak korban meninggal dan banyak juga warga yang belum ditemukan sampai saat ini yang membuat hatinya ikut menangis.
“Kita doakan semoga saudara-saudara kita yang terdampak gemba dapat melewati ini semua dengan ikhlas dan tawakal,” kata dia. (wayram/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *