BRNDSisir Hingga Posko Terpencil 2.799 Warga Cianjur dapat Layanan Kesehatan  

BRNDSisir Hingga Posko Terpencil 2.799 Warga Cianjur dapat Layanan Kesehatan  

CIANJUR (Kastanews.com)- Kurang lebih lima hari sudah Badan Rescue DPP Partai NasDem melakukan misi kemanusiaan di Cianjur. Mereka terus menyisir posko pengungsian terpencil dan hingga Rabu (30/11) sedikitnya 2.799 warga Cianjur terlah mendapat layanan kesehatan dari awak medis Rescue NasDem.
Demikian disampaikan Humas Badan Rescue Partai NasDem, Heru Budiawan dalam keterangannya kepada nasdem.id. Menurut dia sampai saat ini pasien yang ditangani datang dengan berbagai keluhan pasca bencana.
“Seperti ISPA, Dermatitis, Hypertensi dan lainnya. Dan Masih banyak juga pasien yang datang dengan luka terbuka akibat gempa, guna ditangani untuk dilakukan pembersihan luka dan penanganan lainnya,” kata dia.
Badan Rescue NasDem juga kemudian melansir jumlah pasien yang dilayani setiap harinya sejak Sabtu (26/11) hingga Rabu (30/11) dimana jumlahnya mencapai 2.799 pasien dengan berbagai keluhan penyakit.
“Dan sampai hari ke 10 Pasca Gempa Cianjur, DPP Badan Rescue Partai NasDem sudah menangani lebih dari 2.400 pasien,” kata dia.
Kemudian Koordinator sekaligus Penanggungjawab Tim Kesehatan DPP Badan Rescue NasDem, dr. Griselda menerangkan Tim Kesehatan yang diterjunkan ke lokasi bencana Cianjur diperkuat 25 tenaga kesehatan yang setiap harinya meluncur ke lokasi-lokasi pengungsian dan permukiman yang telah ditentukan.
“Bahwa Badan Rescue Partai NasDem harus tetap menjalankan SOP dan potokol kesehatan ketat selama melayani masyarakat,” tambah dia.
Semangat itu kata dia merupakan semangat yang selalu dicontohkan oleh Ketua Badan Rescue Partai NasDem, M. Hariadi Anwar atau Ade Anwar dalam melayani masyarakat. Tak heran warga Cianjur selalu antusias menantikan kedatangan Tim Medis Badan Rescue NasDem.
“Seperti di lokasi RW 16 Kelurahan Sayang, Tim A Badan Rescue Partai NasDem sudah ditunggu warga yang memang sudah menantikan datangnya tim medis, karena sejak awal gempa sampai saat Tim DPP Badan Rescue Partai NasDem datang, warga di sana belum mendapat bantuan kesehatan dan lainnya,” kata dia. (wayram/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *