Faizal Assegaf: Anies Berhasil Merujak Prabowo

Faizal Assegaf: Anies Berhasil Merujak Prabowo

JAKARTA (Kastanews.com): Debat Pilpres ke III yang digelar KPU di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1) berlangsung sengit. Khususnya terlihat pada calon presiden nomor urut 01 Anies Baswedan dengan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menjadi debat panas dengan saling menyentil.

“Menurut saya debat capres yang menghadirkan Anies Baswedan, seluruh rakyat Indonesia itu sudah tahu, Anies itu orang cerdas, orang pintar. Dan Anies berhasil merujak Prabowo malam ini,” ungkap kritikus politik yang juga aktifis 1998 Faizal Assegaf dalam keterangannya, Minggu (7/1).

Melalui keterangannya, Faizal juga menuturkan, Anies sangat mempunyai leadership yang kuat. Selian itu, ditambahkan Faizal, penguasaan visi negara juga dinilainya komprehensif.

“Bukan hanya itu, Anies memiliki ilmu pengetahuan yang integral sehingga mampu memiliki visi kebijakan ke arah stabilitas ekopolsoskam (ekonomi politik sosial keamanan) dan resiko ancaman yang kecil,” urai Faizal.

Faizal yang menyaksikan debat di salah satu hotel di kawasan Gondangdia, Cikini Jakarta Pusat, juga menegaskan, Anies sangat menguasai materi debat.

Diterangkan Faizal, Anies mampu menguraikan bagaimana Anies menginginkan Indonesia menjadi negara yang mandiri dan menjadi obor atas RCEP (Regional Comprehensive Economic Partnership) Asia Tengga. Begitupun dengan aliansi Selatan-Selatan dan Selatan-Utara menjadi daya dorong untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Dari debat tadi jelas, Anies sangat menginginkan Indonesia yang kuat dengan optimal mendorong SDM yang mendukung modernisasi alutsista,” pungkas Faizal Assegaf.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *