Buka Turnamen Sepak Bola, Aam Ingatkan Jaga Sportivitas

Buka Turnamen Sepak Bola, Aam Ingatkan Jaga Sportivitas

BANGIL (Kastanews.com) – Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Mohammad Haerul Amri membuka turnamen sepak bola antardesa bertajuk ‘Kades Cup’ yang diselenggarakan di Desa Kraton, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur (Jatim), Minggu (16/10).
“Saya sangat mengapresiasi kepala desa dan jajaran panitia yang sudah memberikan ruang dan wadah melalui turnamen sepak bola ini,” kata Aam, sapaan akrab Haurul Amri usai membuka turnamen.
Aam mengatakan bahwa kegiatan semacam ini, selain bisa menyalurkan hobi para pemuda, juga bisa menjadi ajang untuk mencari bibit pesepakbola usia muda. “Kita semua tahu, Pasuruan ini punya sejarah tim sepakbola yang sangat baik sekali. Banyak pemain sepak bola nasional yang lahir di Pasuruan,” jelasnya.
Legislator dari Dapil Jawa Timur II (Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, dan Pasuruan) ini berpesan kepada para peserta dan penonton untuk menjaga sportivitas. Siap turun kompetisi berarti siap menang dan siap kalah dalam pertandingan.
“Junjung tinggi sportivitas, jaga ketertiban, kedamaian. Sajikan pertandingan yang indah dan menarik. Apapun yang terjadi, harus dinikmati dan diterima,” pesannya.
Lebih lanjut Aam berharap, tragedi di Stadion Kanjuruhan pada 1 Oktober lalu menjadi tragedi terakhir dalam dunia sepak bola. Nilai sportivitas harus ditanamkan pada pemain dan suporter sejak dini. “Kita menjaga sportivitas harus dimulai sejak dini, sejak turnamen di desa. Nantinya, nilai-nilai sportivitas bisa dibawa ke pertandingan yang lebih besar,”  urainya.
Selain menyalurkan bakat dan mencari bibit-bibit meda pesepakbola, imbuh Aam, turnamen seperti ini juga bisa menjadi nilai ekonomi bagi masyarakat sekitar. “Turnamen desa ini bisa mendatangkan nilai ekonomi. Pelaku UMKM bisa berjualan dan mendapatkan keuntungan dari turnamen ini,” pungkas Aam.(RO/dis/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *