BRND Layani Ratusan Korban Gempa Cianjur

BRND Layani Ratusan Korban Gempa Cianjur

CIANJUR (Kastanews.com):  Badan Rescue NasDem (BRND) terus bergerak menyisir setiap posko pengungsian warga di wilayah Cianjur. Selain mendirikan posko statis di kawasan Cijedil, Badan Rescue Partai NasDem juga melakukan pengobatan keliling menggunakan Tim Mobile.

Salah satu awak medis Badan Rescue NasDem Tommy menerangkan Tim Mobile tersebut diperkuat empat orang Dokter, lima Perawat dan tiga supporting ambulans yang terus bergerak meski di bawah guyuran hujan lebat dan medan yang sulit karena kontur tanah yang menanjak dan tikungan terjal.

“Tim tiba di Kampung Nagrog, Desa Cirumput Kecamatan Cugenang,” kata Tommy, dalam keterangannya, Minggu (27/11).

Menurut dia Badan Rescue Partai NasDem dibekali persiapan matang dalam menjalani misi kemanusiaan di Cianjur. Kegiatan diisi dengan pengobatan gratis untuk masyarakat terdampak gempa Cianjur itu juga mendapat antusias masyarakat datang ke posko.

“Total hari kemarin tim mendapat sebanyak 324 pasien, terbanyak adalah pasien dengan gejala penyakit ISPA, Dermatitis dan Myalgia,” terang Tommy.

Salah satunya kata Tommy adalah Ketua RT 03 Kampung Nagrog, Cirumput, Bondan. Menurut Tommy wilayah tersebut menjadi salah satu pusat gempa Cianjur yang sekitar 80% rumah warga rata dengan tanah.

“Beberapa warga yang luka dan belum pernah ditangani oleh Tim Medis, datang ke Posko Pengobatan NasDem,” kata dia.

Masih kata Tommy, Dokter dan Tim Medis Badan Rescue NasDem langsung melalukan tindakan seperti menjahit dan menutup luka yang dialami sejumlah warga baik orang tua hingga anak-anak.

“Seperti Ahmad, 5 tahun, Putra dari Bapak Yana Warga Kampung Nagrog yang mengalami luka terbuka di kepala karena tertimpa material bangunan dan selama tiga hari belum pernah mendapatkan pengobatan sama sekali,” kata dia.

Lebih jauh Tommy juga menceritakan bagaimana Irma, warga berusia 32 ahun yang mengalami patah kaki (fraktur), juga selama tiga hari belum mendapat pengobatan dan hanya dibungkus kardus saja, juga mendapat tindakan dari Tim Dokter Badan Rescue NasDem. (WH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.