Bos Mooney VR46 Tegaskan Belum Ingin Berpisah dengan Ducati

Bos Mooney VR46 Tegaskan Belum Ingin Berpisah dengan Ducati

JAKARTA (Kastanews.com)- Pemilik Tim Mooney VR46 Ducati Valentino Rossi menepis rumor timnya bakal hijrah ke Yamaha. Legenda MotoGP itu belum ingin berpisah dengan Ducati lantaran Ducati memiliki motor terbaik saat ini.

Mooney VR46 melakukan debut di ajang MotoGP pada 2022. Mereka memilih bekerjasama dengan Ducati untuk memberikan motor terbaik pada Luca Marini dan Marco Bezzecchi.

Mereka terikat kontrak dengan tim pabrikan Borgo Panigale sampai 2024. Mereka pun punya opsi perpanjangan satu tahun lagi pada musim berikutnya. Namun, belakangan muncul kabar VR46 akan meninggalkan Ducati dan beralih ke Yamaha, yang tak memiliki tim satelit sejak MotoGP 2023.

Mereka disebut-sebut akan bergabung pada musim 2025 mendatang. Baca Juga Janji Shesar Hiren Rhustavito jika Dipercaya Jadi Kapten di SEA Games 2023 Hal itu lantaran The Doctor –julukan Rossi- memiliki ikatan erat dengan tim pabrikan Iwata yang dibelanya selama total 16 musim ketika masih menjadi pembalap.

Tapi, legenda asal Italia itu memberi sinyal timnya bakal setia dengan Ducati. Menurutnya, Ducati merupakan motor terbaik yang mentas di MotoGP saat ini. “Kami memiliki kontrak dengan Ducati hingga 2024. Ini adalah sepeda motor yang mengesankan yang membuat perbedaan. Mereka adalah motor terbaik di lintasan,” kata Rossi dilansir dari Speedweek, Kamis (20/4/2023).

Sejauh ini motor Ducati Desmosedici GP memang membantu dua pembalap Mooney VR46 tampil gemilang di MotoGP 2023. Setelah tiga seri yang menghadirkan enam balapan, Bezzecchi bercokol di puncak klasemen dengan koleksi 64 poin dan Marini berada di peringkat keenam dengan selisih 26 poin dari kompatriotnya itu.

Bahkan, Bezzecchi sukses meraih kemenangan perdana bagi Mooney VR46 di ajang MotoGP pada balapan utama di GP Argentina 2023. Lalu, Marini berhasil naik podium kedua dalam balapan utama terakhir di Amerika Serikat akhir pekan lalu. Dengan hasil tersebut, Rossi sepertinya puas bekerjasama dengan Ducati dan mengisyaratkan akan bertahan.

Namun, di sisi lain dia juga tak menepis rumor tersebut sehingga bisa saja timnya memilih beralih ke Yamaha pada 2025 mendatang. Direktur Balap Ducati Corse Paolo Ciabatti pada akhir tahun lalu sudah mengatakan bahwa Ducati mempersilakan VR46 untuk mengakhiri kerjasama dengan pabrikan Borgo Panigale. Tapi, Ducati berkomitmen penuh untuk membantu mereka hingga kontrak mereka habis pada akhir musim MotoGP 2024.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *