Bersama SocDem Asia dan SDP, NasDem Tingkatkan Peran Perdamaian Dunia

Bersama SocDem Asia dan SDP, NasDem Tingkatkan Peran Perdamaian Dunia

JAKARTA (Kastanews.com)- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem kedatangan sahabat lama dari Social Democracy (SocDem) Asia dan Social Democratic Party of Denmark (SDP) di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Kamis (18/8).
Kunjungan tersebut dalam rangka bertukar pikiran mengenai situasi global terkini. “Hari ini kami sangat gembira dari Partai NasDem kedatangan sahabat kami dari Partai Sosial Demokrat Denmark yang juga merupakan partai yang sedang memerintah di Denmark dan antara NasDem dan Partai Sosial Demokrat ini memiliki kedekatan dan berada pada suatu jaringan yang sama Progressive Alliance,” kata Ketua Bidang Hubungan Internasional DPP NasDem, Martin Manurung.
Dalam pertemuan tersebut SocDem Asia diwakili oleh Marlon dan SDP diwakili oleh Marianne Hansen.
Hadir pula Sekretaris Bidang Hubungan Internasional DPP NasDem, Sondang Tampubolon, Anggota Bidang Hubungan Internasional DPP NasDem, Putri Bilanova, Damianus Bilo, Wakil Ketua Garda Pemuda NasDem, Rian Umbara Firmansyah dan perwakilan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem DKI Jakarta, Hendi Pradesta.
Martin yang juga Wakil Ketua Komisi VI DPR RI itu melanjutkan pihaknya juga bertukar pikiran bagaimana tantangan yang dihadapi oleh Indonesia dan Denmark khususnya pasca Pandemi Covid-19 ini.
“Karena memang kita menghadapi satu situasi global yang tidak mudah juga dan sekarang juga Denmark sama-sama menghadapi situasi yang sama sehingga kita perlu tukar pengalaman bagaimana Denmark menghadapi kondisi global sekarang,” kata dia.
Selain itu menurut Martin dalam pertemuan itu juga membahas potensi ke depan bagaimana meningkatkan peran dan kerjasama dalam perdamaian dunia.
“Karena kita tahu sekarang ada perang juga di Rusia dan Ukraina dan bagaimana kita harus bersama-sama mempromosikan kerja sama antar negara dialog yang lebih baik dan juga terus menerus mendukung proses perdamaian untuk dunia ke depan yang lebih aman lagi,” kata Martin.
Senada dengan Martin, Perwakilan Social Democratic Party of Denmark (SDP), Marianne Hansen mengatakan pihaknya melihat jauh ke depan dalam rangka memperkuat kerjasama terbaik dengan jaringan dan anggota Social Democracy.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.