Bang Tyo Yakin IKN Nusantara Bisa Mendorong Ekonomi Negara

Bang Tyo Yakin IKN Nusantara Bisa Mendorong Ekonomi Negara

KOBA (Kastanews.com):Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Zuristyo Firmadata, meyakini pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur ke depan akan mendorong perekonomian negara. Peluang investasi yang besar dalam pembangunan IKN harus benar-benar dimanfaatkan.

“Kota ini menjadi kota berkelanjutan yang akan mendorong perekonomian negara di masa depan, dan menjadi simbol identitas nasional,” ujar Zuristyo dalam sosialisasi ‘Konsolidasi dalam Rangka Pengembangan Peluang Investasi di Ibu Kota Nusantara’, di Bangka Tengah, Bangka Belitung, Rabu, (16/8).

Kegiatan tersebut merupakan kerja sama Bang Tyo, sapaan akrab Zuristyo, dengan Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal selaku mitra kerja Komisi VI DPR RI.

Pembangunan pusat pemerintahan baru ini sesuai dengan mandat UU No. 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara. Pendanaan pembangunan terdiri dari 20% APBN dan 80% lainnya akan didanai para investor. Sejauh ini, Badan Otorita IKN mencatat 167 investor telah mengirimkan Letter of Intent untuk berpartisipasi dalam pembangunan IKN.

“Proyek pembangunan IKN tidak hanya bermanfaat bagi Indonesia, tetapi juga bermanfaat bagi para mitra global. IKN nantinya bukan hanya menjadi pusat pemerintahan, tetapi juga pusat kegiatan ekonomi yang Indonesia-sentris,” urai Zuristyo Firmadata.

Bang Tyo mengatakan, besarnya potensi investasi dalam pembangunan IKN harus dimanfaatkan. Seluruh pihak harus mendorong realisasi investasi agar dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat luas.

Sebagai informasi, kegiatan ini juga dinarasumberi oleh Penata Kelola Penanaman Modal Ahli Madya, Direktorat Perencanaan Infrastruktur, Kementerian Investasi/BKPM RI, akademisi, dan pelaku UMKM.(umam/dis/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *