Bang Tyo Sebut Waskita Karya Berperan Dorong Perekonomian Nasional

Bang Tyo Sebut Waskita Karya Berperan Dorong Perekonomian Nasional

PANGKALPINANG (Kastanews.com)- Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Zuristyo Firmadata mengatakan bahwa perusahaan BUMN Waskita Karya turut berperan penting dalam mendorong perekonomian nasional.
Berbagai pembangunan Infrastruktur yang dilaksanakan Waskita Karya menjadi pondasi kemajuan ekonomi, tak terkecuali untuk UMKM.
“Waskita Karya telah berhasil membangun berbagai infrastruktur yang ada di Indonesia. Diharapkan pembangunan di berbagai sektor ini juga dapat dirasakan secara positif terhadap kemajuan perekonomian para penggiat UMKM,” ujar Zuristyo dalam sosialisasi bertajuk ‘Peran BUMN dan UMKM dalam Mendorong Pertumbuhan Ekonomi’, Kamis (8/12).
Sosialisasi kerja sama Zuristyo dan Waskita Karya tersebut dilangsungkan di Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung dan dihadiri puluhan masyarakat dan pelaku UMKM.
Bang Tyo, sapaan akrab Zuristyo berharap, lewat sosialisasi tersebut masyarakat bisa mengetahui dan memahami peran BUMN Waskita Karya dalam mendorong kemajuan perekonomian UMKM di Indonesia, khususnya di Kepulauan Bangka Belitung.
“Karena saat ini masih banyak masyarakat yang belum mengetahui serta memahami peran Waskita Karya,” tandas Ketua DPW NasDem Babel itu.
Sebagai perusahaan BUMN di bidang infrastruktur, Waskita Karya telah berhasil membangun berbagai proyek infrastuktur nasional dan internasional.
Berbagai proyek infrastruktur yang dikerjakan Waskita Karya diantaranya, jalan tol, bendungan, kelistrikan, bangunan gedung, bandar udara, dan jalur perkeretaapian. Salah satu proyek strategis yang dikerjakan ialah pembangunan beberapa jalan tol dengan total panjang kurang lebih 1.300 kilometer yang tersebar di Pulau Jawa, Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi.
Selain dalam negeri, Waskita juga mengerjakan proyek di luar negeri. Antara lain King Faisal Specialist Hospital & Research Centre, King Abdullah Financial District, Burj View Development, dan Mataf Masjidil Haram di Arab Saudi, Abu Dhabi Financial Center, dan Legend Plaza Residential Apartment di Uni Emirat Arab, Bandara Suai dan Jalan Oecusse di Timor Leste.
Selain misi pembangunan infrastruktur, Waskita bertekad menghadirkan produk dan jasa berkualitas terbaik dengan menggunakan teknologi terkini dan sistem terintegrasi, memperhatikan kepedulian sosial dan keseimbangan lingkungan dalam aktifitas bisnis perusahaan.(RO/dis/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *