Bang Tyo Bantu Peternak Burung Puyuh di Bangka Tengah

Bang Tyo Bantu Peternak Burung Puyuh di Bangka Tengah

KOBA (Kastanews.com): Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Zuristyo Firmadata menyerahkan bantuan modal usaha bagi kelompok peternak burung puyuh Yayasan Mushollah Nurul Hudah di Sungaiselam, Simpangkatis, Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung, pada Rabu (7/12).

Bang Tyo sapaan akrab Zuristyo mengatakan, bantuan tersebut merupakan salah satu usaha untuk memulihkan ekonomi masyarakat, terlebih setelah dihantam pandemi.

Pemberian modal usaha juga sebagai rangkaian komitmen pembangkitan ekonomi, setelah sebelumnya diadakan sosialisasi dan pelatihan wirausaha.

“Sektor pertanian dan peternakan merupakan jantung kehidupan masyarakat Indonesia. Maka sektor tersebut merupakan titik inti dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat,” ujar Bang Tyo usai menyerahkan bantuan.

Menurut Legislator dari Dapil Bangka Belitung itu, berbagai usaha pemulihan ekonomi masyarakat pascapandemi sangat diperlukan. Ia pun berkomitmen untuk menggelar berbagai pelatihan usaha, sosialisasi, hingga perbantuan permodalan bagi para pengusaha.

“Bantuan modal tersebut sangat penting untuk memulihkan ekonomi masyarakat pasca Pandemi Covid-19. Semoga dapat bermanfaat dan digunakan dengan sebagaimana mestinya untuk kesejahteraan masyarakat,” tandasnya

Salah satu warga penerima bantuan, Sumpomo berterimakasih atas perhatian yang diberikan Bang Tyo.

“Kelompok usaha bersama Yayasan Mushollah Nurul Hudah mengucapkan terima kasih pada bapak Zuristyo atas bantuan yang diberikan. Semoga bapak selalu diberkahi dan dirahmati oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya. (rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.