Ini Rencana Agenda Kegiatan Anies Baswedan di Sulsel

Ini Rencana Agenda Kegiatan Anies Baswedan di Sulsel

MAKASSAR (Kastanews.com): Anies Baswedan dijadwalkan melakukan kunjungan ke sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan (Sulsel), yakni ke Kota Makassar, Kabupaten Maros, dan Pangkep pada 10-11 Desember mendatang. Anies akan bertemu relawan dan kader NasDem se-Sulawesi Selatan.

Bukan hanya dua agenda itu saja, menurut Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik NasDem Sulsel, Mustaqim Musma, rencananya saat Anies Baswedan tiba di Bandar Udara Sultan Hasanuddin, Makassar pada Sabtu pagi, langsung membawakan kuliah pakar di Kampus Pasca Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar pukul 10.00 – 12.00.

Kemudian, Anies selanjutnya akan makan siang dibarengi dengan temu aktivis, pengusaha dan akademisi Sulsel di Empang Panaikang, kawasan Tello, Kota Makassar. Empang Panaikang adalah milik Andi Amran Sulaiman, mantan menteri pertanian yang juga adalah Ketua IKA Unhas Makassar.

“Di kampus Pascasarjana UMI Makassar pak Anies akan bicara di depan para profesor, dosen, mahasiswa S2 dan S3,” ungkap Mustaqim dalam keterangannya, Kamis (8/12).

Selanjutnya, untuk makan siang di Empang Panaikang milik Amran Sulaiman dijadwal sekitar pukul 12.30 – 14.30 Wita.

“Setelah dari kampus pasca UMI lanjut makan siang di empang milik Pak Amran Sulaiman,” tambahnya.

Di Empang Panaikang yang terletak di belakang Kodam XIV Hasanuddin itu, Anies bersama sekitar dua ribu aktivis dan akademisi akan menyantap ikan bakar segar langsung dari empang.

Rapat Akbar

Setelah makan siang, Partai NasDem Sulsel bersama relawan akan menghadiri rapat akbar di Gedung Celebes Convention Center (CCC). Rapat akbar terbuka bagi tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh perempuan, dan segenap relawan di Kota Makassar.

“Terkonfirmasi ada puluhan ribu yang hadir dalam rapat akbar ini,” tambah Taqim, sapaan akrabnya.

Usai dari rapat akbar, Anies dijadwalkan akan Salat Maghrib di Masjid Al Markaz dirangkaikan dengan kultum.

“Setelah dari masjid Al Markaz, Pak Anies akan makan malam sambil dialog dengan para tokoh masyarakat, pemuka agama, dan OKP (Organisasi Kepemudaan) di Sulawesi Selatan,” tambahnya.

Di akhir kunjungannya di Sulsel, Anies akan ke Maros bertemu dengan pelaku UMKM. Sedangkan di Pangkep, Anies rencananya akan mengikuti jalan sehat bersama kader NasDem dan relawan.

“Warga Sulsel akan menerima dan bahkan menjamu Anies dengan baik. Insyaallah tamu itu membawa keberkahan dan sifat kita orang Sulsel, setiap orang yang mendatangi kita pasti layani dengan baik,” tandasnya.(rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *