Anies Pegang Tiket Capres 2024

Anies Pegang Tiket Capres 2024

JAKARTA (Kastanews.com): Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri memutuskan PKS menjadi bagian dari partai pendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024. Kepastian tersebut disampaikan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman.

“Pertama sebagaimana ditunjukkan dalam tim kecil koalisi partai pendukung Anies Rasyid Baswedan, PKS konsisten menjadi bagian dari koalisi partai pengusung Anies Baswedan di pilpres 2024, sehingga koalisi ini memenuhi PT 20%,” kata Sohibul dalam konferensi pers, di Bandara Soekarno Hatta (Kedatangan Internasional) Senin (30/1).

Sohibul Iman juga menjelaskan, setelah mendapat arahan dari Ketua Majelis Syuro PKS Dr Salim Segaf Al, dia langsung menggelar press conference tersebut.

“PKS akan menyampaikan dukungan eksplisit organisatoris kepada bapak Anies Baswedan sebagai bacapres 2024-2029 pada rapat Majelis Syuro PKS yang bersamaan dengan Rakernas DPP PKS pada 24 Februari 2023,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Wasekjend Partai NasDem Hermawi Taslim mengapresiasi keputusan PKS tersebut.

“Ini membuktikan kinerja tim kecil dari ke tiga partai bekerja maksimal dan tidak sekedar diskusi kosong belaka,” ujar Taslim melalui sambungan telphone.

Taslimpun berharap, setelah koalisi terbentuk secara formal, kesimpangsiuran Koalisi Perubahan untuk mendukung Anies semakin jelas dan pasti.

“Saatnya bekerja untuk kemenangan, play to win,” pungkas Taslim.(rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *