Aksi Heroik Viktor Laiskodat Bantu Selamatkan  Warga dari Arus Banjir

Aksi Heroik Viktor Laiskodat Bantu Selamatkan  Warga dari Arus Banjir

KUATNANA (KASTANEWS.COM)- Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat turun langsung membantu mengevakuasi warga yang terseret arus banjir. Aksi heroik tersebut dilakukan dia saat membantu warga di Sungai Oelafanu Desa Supul, Kecamatan Kuatnana, Timor Tengah Selatan (TTS) baru-baru ini.
Pada kejadian itu terdapat keluarga dengan ayah dan dua anak yang terjebak banjir bersama mobil mereka di tengah kuatnya arus Sungai Oelafanu. Arus sungai yang semakin deras membuat proses evakuasi yang dilakukan secara manual dengan peralatan seadanya sempat mengalami kesulitan.
Bahkan sejumlah ajudan Gubernur NTT yang berupaya ikut menolong warga yang terjebak di dalam kendaraan tersebut juga nyaris hanyut terseret banjir Sungai Oelafenu tersebut.
Untuk menghindari kendaraan bersama penumpang hanyut terbawa arus, Gubernur Viktor bersama warga mengambil tali dan mengikat kendaraan tersebut dengan batang pohon dan truk yang diparkir di pinggir sungai.
Proses penyelematan sekitar dua jam berlangsung dramatis, Gubernur Laiskodat tampak langsung masuk ke dalam arus banjir dan menarik tali yang mengikat ke mobil agar dapat keluar dari arus banjir hingga para korban berhasil diselamatkan.
Berdasarkan informasi pria yang mengemudikan kendaraan bernama Peter Suan bersama kedua orang anaknya berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat setelah hujan mulai reda dan air sungai kian surut. (WH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *