Gobel Terima Silaturahmi Pengurus Baru Koordinatoriat Wartawan Parlemen

Gobel Terima Silaturahmi Pengurus Baru Koordinatoriat Wartawan Parlemen

JAKARTA (Kastanews.com)- Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang), Rachmad Gobel menerima perkenalan kepengurusan Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) periode 2022-2024 yang dipimpin oleh Ketua KWP terpilih, Ariawan.
Gobel berharap dengan kepengurusan baru ini, DPR dan KWP dapat bersatu menjalin kerja sama yang baik untuk Negara dan Bangsa Indonesia.
 “Harapan saya, bangunlah kekompakan diantara kita. Banyak orang berpendapat, silahkan saja, tapi harus jaga nilai-nilai, ada etika yang harus dijaga. Jangan sampai menambah pesimisme. Menjelang Pemilu dan penyelenggaraan G-20 kita harus bangun optimisme. Ini momentum bagi Indonesia. Kita harus mengejar ketertinggalan,” ujar Gobel di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/11).
Legislator Partai NasDem itu juga berharap KWP dapat bersatu dan menjadi pembaharu dengan membuat pemberitaan yang baik terkait dengan hasil kinerja para anggota DPR RI.
“Memang berita yang jelek itu pasti akan lebih banyak dibaca orang, tapi yang menjadi catatan kita, apakah kita akan terus mengelus-elus yang jelek-jelek mulu? Akankah kita biarkan Negara kita akhirnya tidak bisa membangun menjadi kebanggaan buat kita sendiri? Kita hanya memuji-muji kepada yang lain. Kita jangan sampai seperti itu, orang Indonesia harus menjadi tuan rumah,” tuturnya.
Senada dengan harapan Gobel, Ketua KWP terpilih, Ariawan akan bekerja memimpin KWP dengan semangat kekeluargaan dan sinergi dengan semua pihak.
“Kita akan tetap dengan tagline ‘Sinergitas dan Kolaborasi’. Kita akan jalin silaturahmi diantara para jurnalis. Karena kita tidak mau dianggap eksklusif. Karena kita sama profesi hanya beda organisasi,” ujarnya.
Adapun susunan kepengurusan KWP Periode 2022-2024 antara lain, Ariawan (Ketua), Rafiq Panjaitan (Sekjen), Kiswondari (Bendahara Umum), Syafril Amir (Wakil Ketua Bidang Internal KWP, Perwakilan Senior), Mahendra Dewa Natha (Wakil Ketua Bidang Komunikasi, Perwakilan TV), Caarlos Kartika Yudha (Wakil Ketua Bidang Kerjasama Antar Lembaga, Perwakilan Online), Farid Kusuma (Wakil Ketua Bidang Olahraga, Perwakilan Radio), Johan O. Tallo (Wakil Ketua Bidang Sosial dan Kesejahteraan, Perwakilan Foto), dan Erwin Syahputra Siregar (Wakil Ketua Bidang Administrasi dan Keanggotaan, Perwakilan Cetak). (dpr.go id/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *