135 Mahasiswa Penerima KIP asal Sultra Temui Tina Nur Alam di Senayan

135 Mahasiswa Penerima KIP asal Sultra Temui Tina Nur Alam di Senayan

JAKARTA (Kastanews.com): Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Tina Nur Alam, menerima 135 mahasiswa asal Sulawesi Tenggara (Sultra), di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/7). Mereka adalah penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah aspirasi Tina.

Para mahasiswa itu berasal dari Universitas Azzahra Jakarta, Universitas Jayabaya Jakarta, dan Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI Jakarta.

“Ini tahun keempat saya selaku anggota Komisi X DPR RI merealisasikan program aspirasi, khususnya di bidang pendidikan, memberikan beasiswa kepada masyarakat dalam kategori ekonomi menengah ke bawah,” ujar Tina.

Tina menjelaskan, para mahasiswa tersebut terpilih dari sekolah-sekolah di Sultra yang memenuhi kategori beasiswa. Ia berpesan agar beasiswa yang diterima dipergunakan dengan baik dan dapat memenuhi target pemberian yakni empat tahun atau delapan semester.

“Kesempatan emas ini jangan disia-siakan. Ada banyak sekali yang juga mau kuliah sama dengan kalian, namun kalianlah yang terpilih,” pesan Tina kepada mahasiswa.

Legislator dari Dapil Sultra ini meminta mahasiswa fokus menjalani perkuliahan. Target minimal indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,0 harus bisa dicapai setiap semester agar beasiswa tidak terputus di tengah jalan.

Tina juga berpesan agar mahasiswa menjaga nama baik Sultra selama menempuh pendidikan di Jakarta.
“Belajar dengan giat, harus menyelesaikan kuliah sesuai target yaitu empat tahun, lalu kembali ke Sultra untuk membangun daerah. Ada banyak harapan kepada kalian, bukan hanya harapan dari keluarga, tetapi juga harapan daerah dan masyarakat Sultra,” lanjutnya.

Menurut Tina, generasi muda Sultra mesti mengambil peran dan berkontribusi membangun daerah. Dari tahun ke tahun, Tina terus berkomitmen meningkatkan kuantitas program aspirasi, khususnya di bidang pendidikan. Sampai tahun 2023, terdapat sekitar 2.000 mahasiswa yang telah diberikannya beasiswa.(uwais/dis/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *