Yessy Gelar Bimtek Manajeman Ternak di Melawi

Yessy Gelar Bimtek Manajeman Ternak di Melawi

NANGA PINOH (Kastanews.com)- Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Yessy Melania bekerjasama dengan Kementerian Pertanian melaksanakan Bimbingan Teknis ‘Manajemen Peternakan dan Kesehatan Hewan’, di Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, Jumat (17/3).
Bimtek yang diikuti kelompok tani dari berbagai penjuru Melawi itu merupakan komitmen Komisi IV DPR RI dengan Kementerian Pertanian untuk memajukan peternakan di Kabupaten Melawi.
Yessy dalam sambutannya mengatakan, dua tahun terakhir merupakan tahun yang berat bagi dunia peternakan. Pandemi Covid-19 membuat banyak anggaran dan program, termasuk untuk peternakan, harus di refocusing untuk penanganan pandemi.
“Covid-19 menyebabkan anggaran di refocusing untuk vaksinasi, sehingga komisi IV DPR RI berjuang terkait anggaran untuk penanggulangan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada ternak sapi, ujar Yessy.
Legislator dari Dapil Kalimantan Barat II (Sanggau, Sintang, Kapuas Hulu, Sekadau, dan Melawi) ini berharap melalui bimtek ini para peserta dapat memahami cara penanggulangan penyakit sampar atau virus yang menyerang hewan ternak.(rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *