Yamaha Hingga Honda Dinilai Tak Bisa Dekati Kecepatan Ducati di MotoGP 2023

Yamaha Hingga Honda Dinilai Tak Bisa Dekati Kecepatan Ducati di MotoGP 2023

JAKARTA (Kastanews.com)- Aleix Espargaro tak yakin bisa menjadi juara MotoGP 2023. Pembalap Aprilia Racing itu justru mengunggulkan para pembalap Ducati yang akan kembali berjaya musim ini.

Prediksi Espargaro berdasarkan tes pramusim MotoGP Malaysia 2022 yang berakhir Minggu (12/2/2023). Para pembalap Ducati menunjukkan performa luar biasa dengan menempati posisi teratas dalam catatan waktu.

Faktanya, Marco Bezzecchi (Mooney VR46) menempati posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 58.47 detik di tes hari pertama MotoGP Malaysia 2023, Jumat (10/2/2023). Kemudian, Jorge Martin (Pramac Racing) menjadi yang tercepat dengan waktu 1 menit 58.736 detik pada hari kedua, Sabtu (11/2/2023).

Sementara Aleix Espargaro mengaku bukan hanya Marco Bezzecchi dan Jorge Martin, tetapi masih banyak pembalap Ducati yang memiliki kecepatan bagus. Dia menilai Aprilia memiliki motor yang tak kalah bagus dari Ducati, tetapi tak yakin bisa bersaing secara langsung untuk memenangkan gelar juara MotoGP 2023.

“Ada banyak Ducati yang cepat dan itu menunjukkan bahwa motornya sedikit di atas yang lain. Saat ini kami tidak terlalu jauh di belakang mereka, tetapi motor kami tidak memungkinkan kami untuk bertarung memperebutkan gelar juara secara langsung dengan mereka,” kata Aleix Espargaro dilansir dari Motorcycle Sports, Minggu (12/2/2023).

Pembalap asal Spanyol itu melihat para pembalap pabrikan asal Borgo Panigale itu memiliki peluang besar untuk menjadi juara MotoGP 2023. Pasalnya, Aleix Espargaro tak melihat pabrikan seperti Yamaha, KTM dan Honda bisa mendekati kecepatan Ducati. “Saya tidak melihat merek lain di atas mereka,” pungkasnya.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *