Thita Syahrul Lantik Ade Sandrawati Purba Jadi Ketua Garnita NasDem Sumut

Thita Syahrul Lantik Ade Sandrawati Purba Jadi Ketua Garnita NasDem Sumut

MEDAN (Kastanews.com)- Ketua Umum Garda Wanita (Garnita) Malahayati Partai NasDem, Indira Chunda Thita Syahrul melantik Ade Sandrawati Purba menjadi Ketua DPW Garnita NasDem Sumut di Hotel JW Marriott, Medan, baru-baru ini.
Dalam amanatnya Thita menekankan pentingnya arti kehadiran Garnita NasDem di masyarakat. Menurut Thita sebagai organisasi sayap, Garda Wanita NasDem harus terus menjadi bagian terdepan dalam rangka semangat memberi arti dan nilai bagi kemajuan bangsa sekaligus dalam upaya mensejahterakan masyarakat baik melalui aksi nyata maupun sumbangsih pemikiran.
“Peran itu tidak terlepas dari agenda besar Restorasi Politik NasDem. Saya yakin kita semua akan setuju apabila satu langkah kecil dijalankan, bisa berdampak besar dan bermanfaat,” kata Thita dalam arahannya.
Thita pun meyakini apabila Garnita NasDem dapat menjadi motor terdepan bagi NasDem dan juga dalam rangka mengambil peran menjadi bagian dari upaya pembangunan bangsa ke depan dan khususnya di daerah masing-masing.
“Serta dapat berkolaborasi dengan pihak lain, bahkan dengan partai lain,” kata dia.
Sementara itu Ketua DPW Garnita Malahayati NasDem Sumut, Ade Sandrawati Purba terus mengingatkan dan meminta kepada seluruh kader untuk dapat dengan program-program unggulan buat masyarakat.
“Garnita NasDem Sumut ingin membangun potensi yang ada. Karenanya kami mengajak para perempuan agar jangan takut berpolitik,” tegas Ade.
Ade juga menekankan kepada para perempuan untuk mengambil bagian dan tidak hanya sekadar menjadi tim pendukung di tiap pesta demokrasi. Sehingga dengan kiprah para perempuan di kancah politik, semakin menambah keterwakilan 30% bahkan lebih di parlemen.
“Ketika sudah kuat, maka saya yakin Nasdem kan mendukung calon perempuan dalam Pilkada,” kata dia.
Turut hadir dalam pelantikan tersebut Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi. Menurut dia hadirnya sayap partai juga merupakan bagian dari proses kaderisasi politik, sekaligus memperkuat dan memperluas jaringan menyentuh masyarakat.
Untuk itu menurut dia peran perempuan harus bisa lebih baik dan besar lagi di masa mendatang. Apalagi lanjut dia saat ini sudah banyak posisi strategis dan penting yang diemban oleh perempuan baik tingkat pemerintahan hingga perusahaan swasta dan pengusaha.
“Saya ingin peran perempuan benar-benar ada dan dirasakan manfaatnya. Tidak hanya sekadar platform saja, karena rakyat butuh apa yang bisa dilakukan untuk kesejahteraannya,” demikian pungkas Gubernur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.