The Baby Alien Enggan Lakukan Kesalahan yang Fatal

The Baby Alien Enggan Lakukan Kesalahan yang Fatal

JAKARTA (Kastanews.com)- Pembalap tim Repsol Honda, Stefan Bradl menyebut Marc Marquez bakalan fokus pada kebugaran fisiknya jelang tes atau uji coba tengah musim di Sirkuit Misano.

Adapun pada uji coba MotoGP setelah GP San Marino 2022 itu, semua tim dan pebalap wajib start pada Selasa dan Rabu, 6-7 September 2022. Diketahui sebelumnya, pada awal Juni 2022 lalu The Baby Alien -julukan Marc Marquez- memutuskan untuk melakukan operasi keempat pada cedera di tulang humerus kanannya.

Oleh karena itu, juara MotoGP enam kali itu sempat menepi dari balapan MotoGP 2022 setelah melakoni balapan di Mugello pada akhir Mei lalu.

Kini, proses pemulihannya pun berjalan dengan baik dan cepat sehingga dia sudah bisa mengendarai motor lagi. Bahkan, Marquez dipastikan bakalan mengikuti uji coba balapan si Sirkuit Misano hari ini dan besok.

Adapun uji coba ini adalah kesempatan terakhir sebelum final kejuaraan dunia MotoGP serta untuk menguji bagian-bagian baru dengan aman, juga dengan tujuan hingga 2023.

Semua pembalap reguler sudah terdaftar, termasuk Márquez. Nantinya, Marquez bakalan naik motor Honda RC213V untuk pertama kalinya sejak GP Italia di Mugello di Repsol-Honda.

Ini pun menjadi momen penting bagi rider asal Spanyol itu. Marquez berangkat dari Barcelona untuk menggantikan Stefan Bradl. Karena sebelumnya, Bradl sempat menjadi pengganti Marquez selama dirinya mengalami cedera dan dalam masa pemulihan.

Sementara itu, Bradl menyebut Marquez balana fokus pada kebugaran fisiknya pada uji coba di Sirkuit Miasano ini. Pasalnya, The Baby Alien enggan melakukan kesalahan yang berakibat fatal baginya yang baru saja pulih dari cedera.

“Saya pikir Marc akan fokus terutama untuk memeriksa kebugaran fisiknya dan tidak terutama pada pengujian suku cadang baru dengan tujuan hingga 2023,” ujar Stefan Bradl, dilansir dari Speed Week, Selasa (6/9/2022).(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.