Temui Pemuda Tani Merah Putih Ayep Zaki Konsisten Bangun Ekosistem Pertanian

Temui Pemuda Tani Merah Putih Ayep Zaki Konsisten Bangun Ekosistem Pertanian

SUKABUMI (13 September): Calon Anggota Legislatif (Caleg) untuk DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat IV (Sukabumi) dari Partai NasDem Ayep Zaki, secara konsisten terus membuktikan komitmennya dalam membangun ekosistem pertanian. Ini dibuktikannya saat melakukan diskusi dengan Pemuda Tani (Peta) Merah Putih di Saung Porang, Desa Ubrug, Kecamatan Warung Kiara, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (12/9).

Ayep Zaki yang juga Anggota Bidang Pertanian, Peternakan, dan Kemandirian Desa Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem itu telah terbukti memiliki pengalaman selama belasan tahun dalam membangun ekosistem pertanian. Berbagi pengalaman dan berdiskusi dengan warga, khususnya anak-anak muda untuk kemajuan ekonomi dan pertanian di Sukabumi sudah seperti menjadi panggilan hatinya. Kehadiran Ayep Zaki sebagai salah satu tokoh penggiat tani asli Sukabumi ini disambut baik oleh Para pengurus Pemuda Tani Merah Putih.

“Tentu saya sangat senang kalau ada yang ngomong pertanian. Apalagi ini anak-anak muda, pemuda tani, jelas menggembirakan bagi saya. Karena ini artinya, regenerasi petani memang harus terus dihidupkan dan dikembangkan,” urai Ayep Zaki.

Dalam kesempatan tersebut Ayep juga menuturkan, selama ini mereka (Peta Merah Putih) merasa kesulitan dalam menjalankan program-program yang dijalankan para petani, karena para petani di wilayah Kabupaten Sukabumi ini cukup tertinggal dan salah satu program budidaya yang sedang mereka jalankan adalah budidaya Kacang Sacha Inchi.

Mendengar kesulitan dan harapan tersebut, Ayep Zaki merespon permintaan pengurus Pemuda Tani Merah Putih tersebut. Dikatakan Ayep, pihaknya akan membantu para petani dalam membudidayakan Kacang Sacha Inchi sehingga dengan adanya pengembangan komoditas Kacang Sacha Inchi di Sukabumi dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Sukabumi. Selain itu juga meningkatkan nilai tambah lahan yang dimiliki masyarakat yang diharapkan Sukabumi memiliki ikon pertanian tertentu.

“Insya Allah, sudah pasti saya akan perjuangkan, saya akan bantu dengan cara untuk saling berkolaborasi dengan fokus pada tiga poin penting. Pertama adalah pembangunan perekonomian masyarakat petani, kedua meningkatkan nilai tambah pada lahan-lahan produktif dan non produktif serta membangun perekonomian masyarakat Sukabumi berbasis wakaf,” papar Ayep.

Mendengar respon tersebut, pengurus Pemuda Tani Merah Putih merasa senang dan akan siap mendukung sepenuhnya langkah Ayep Zaki dalam Membangun Ekosistem Pertanian untuk Sukabumi.

“Saya bersama Pemuda Petani Merah Putih, berkomitmen bersama-sama meningkatkan nilai tambah budidaya pertanian khususnya kacang Sacha Inchi yang kemudian akan dilanjutkan dengan budidaya pertanian lainnya. Mudah-mudahan niat kita di ridhai oleh Allah SWT, sehingga semua dapat berjalan secara lancar. Aamiin,” tutup Ayep.(rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *