Tapal Batas di Tanah Papua Jangan Disepelekan

Tapal Batas di Tanah Papua Jangan Disepelekan

KASTANEWS.ID, SORONG: Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Rico Sia ikut melakukan sosialisasi batas desa/kelurahan di Kota, Sorong, Papua Barat, Jumat (15/10).

Sosialisasi yang diikuti lebih dari 100 orang perserta tersebut juga diikuti instansi pemerintah, tokoh adat, tokoh agama, serta akademisi.

Sebagai tamu yang juga sekaligus narasumber, Rico Sia membahas sejumlah masalah yang kerap terjadi di wilayah Papua Barat, khususnya terkait masalah batas wilayah.

Menurut anggota Komisi VII DPR RI itu, tidak dapat dipungkiri pemetaan batas desa atau kelurahan sangat penting dilakukan.

“Seperti diketahui bersama masalah batas wilayah di Papua dan Papua Barat merupakan hal yang tidak bisa dianggap hal sepele. Masalah ini butuh perhatian dan tindakan setiap instansi dan stakeholder yang terlibat di dalamya. Sebab, bukan tidak mungkin masalah itu dapat menimbulkan gejolak konflik sosial yang bermula dari tapal batas,” kata Rico dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/10).

Untuk itu, menurut Legislator NasDem dari Dapil Papua Barat tersebut, dengan adanya sosialisasi bersama Badan Informasi Geospasial (BIG) menjadi penting dan memberi kepastian dalam memutuskan sebuah kebijakan.

Kegiatan puncak sosialisasi batas wilayah ini ditandai dengan penyerahan plakat dari Deputi Bidang Infrastruktur Informasi Geospasial, Sumaryono kepada anggota DPR RI Komisi VII dari Fraksi Partai NasDem, Rico Sia. (sonia/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.