Surya Paloh Tegaskan NasDem Siap jadi Oposisi

Surya Paloh Tegaskan NasDem Siap jadi Oposisi

JAKARTA (Kastanews.com): Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menegaskan, Partai NasDem siap menjadi oposisi bila akhirnya pasangan capres-cawapres yang diusungnya kalah dalam Pilpres 2024. Hal itu sekaligus membantah dugaan banyak pihak yang menyebut NasDem tak akan beroposisi.

“Siap? Kita ini siap di all weather (semua cuaca) aja,” ungkap Surya kepada wartawan di Wisma Nusantara, Jakarta, Jumat (23/2).

Dalam kesempatan tersebut, Surya juga mengatakan bahwa pihaknya pasti akan bertanya terlebih dahulu kepada PKB dan PKS saat memutuskan posisi di dalam pemerintahan berikutnya. Termasuk kepada calon presiden yang diusungnya, yaitu Anies Baswedan.

“Saya akan tanya dulu Mas Imin, kemudian saya tanya lagi ini, siapa nih (Presiden PKS), terakhir saya minta pendapat capres kita ini ya, atau Mas Syaikhu saya minta pendapat dulu,” ungkapnya.

“Artinya beginilah. Kami mungkin di antara kita semuanya punya satu kesamaan, satu tekad, satu bahasa. Kami ingin berikan yang terbaik untuk perjalanan, proses, perjalanan kehidupan kebangsaan kita dengan demokrasi yang tetap terjaga semestinya,” tukas Surya.

Saat kembali ditanya apakah NasDem siap berada di jalur perubahan seperti halnya yang sudah disampaikan Cak Imin dan Anies, Surya mengiyakan.

“Insya Allah. Barangkali itu lah kita harapkan,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *