Surya Paloh Lantik Wahidin Halim sebagai Ketua NasDem Banten, Ini Pesannya

Surya Paloh Lantik Wahidin Halim sebagai Ketua NasDem Banten, Ini Pesannya

SERANG (Kastanews.com): Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh melantik Wahidin Halim sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Banten di Novotel Hotel Tangerang, Banten, Selasa (17/10).

Dalam sambutannya, Surya Paloh meminta agar mantan Gubernur Banten tersebut mampu memenangkan pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar dalam Pilpres 2024 mendatang di Banten. Surya juga meminta agar seluruh kader NasDem tidak patah semangat memenangkan Anies Baswedan dalam pemilihan presiden.

“Beragam cara dilakukan lawan politik untuk menjatuhkan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden. Segala tuduhan, rintangan dan cobaan harus dilalui partai ini. Namun konsistensi partai ini jangan diragukan,” tegas Surya.

Menurut pendiri Partai NasDem itu, pihaknya sampai saat ini bersabar dengan segala berita miring yang ditujukan pada Anies Baswedan.

“Kebesaran Allah akan menunjukkan jalan yang sirotul mustakim dan akan membawa perubahan yang besar,” tambahnya.

Surya juga menuturkan, dilantiknya mantan Walikota Tangerang dua periode sebagai Ketua DPW NasDem Banten sesuai dengan aspirasi Partai NasDem.

“Aspirasi Banten sesungguhnya sejalan dengan Partai NasDem. Saya titipkan hal ini kepada Bung Wahidin Halim. Naiwaitu selamat bekerja sodaraku, menangkan Anies Baswedan,” tegasnya.

Surya mengungkapkan, ada optimistis yang besar di Banten. Diyakininya, aspirasi masyarakat Banten kali ini memberikan dukungan dan dorongan lebih besar.

Para kader pun sangat mendukung dan mendorong institusi Partai NasDem untuk menjalankan berbagai kinerja. Saya percaya dukungan dan dorongan lebih besar kepada institusi Partai NasDem ini, untuk menunjukkan kepeloporannya dalam menjalankan berbagai kinerja, kerja politik yang dijalankannya,” katanya.

Usai dilantik, Wahidin Halim mengaku siap menjadikan NasDem sebagai partai pemenang pada Pileg dan Pilpres 2024 mendatang.

“Target NasDem harus di papan atas. Partai NasDem harus menang,” ujar Wahidin.

Lebih jauh Wahidin juga mengatakan, pihaknya menargetkan setiap daerah pemilihan (Dapil) di Banten memiliki keterwakilan kursi pada DPRD.

“Setiap dapil harus ada kursi minimal 12 kursi dan untuk DPR RI target perolehah 3 kursi,” tambahnya.

Oleh karenanya, Wahidin berharap agar seluruh kader Partai NasDem agar tetap semangat membesarkan Partai NasDem di Banten.

“Seluruh kader tetap semangat agar NasDem membumi di Banten,” tukasnya.(red/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *