Surya Paloh Cup2022 Diawali Laga Ekshibisi Juara Dunia

Surya Paloh Cup2022 Diawali Laga Ekshibisi Juara Dunia

KASTANEWS.ID, BOGOR: Perhelatan Surya Paloh Cup (SP Cup) 2022 memasuki hari pertamanya. Antusias dan animo masyarakat begitu tinggi menyaksikan gelaran yang memasuki ke tujuh kalinya itu. Untuk kali ini pembukaan SP Cup 2022 tampak begitu spesial dengan diawali laga eksebisi yang mempertemukan dua juara dunia.

Juara dunia olimpiade tahun 2000 Rafael Candra Wijaya dan peraih medali perak di Kejuaraan Dunia 2017 di Glasgow, Scotlandia Rian Agung Saputro saling berhadapan dalam laga ekshibisi. Keduanya masing-masing berpasangan dengan tokoh bulu tangkis Bogor Evy dan Roni Gufroni peraih juara dalam kejuaraan DPR RI.

Keduanya bermain dalam dua set langsung dengan memperebutkan Piala IGK Manila. Candra dan Rian Agung tampak begitu antusias dalam melakoni lagi tersebut. Tak jarang aksi-aksi keduanya membuat suasana di GOR Padjajaran semakin semarak dengan tepuk tangan 600 ratusan penonton yang hadir langsung.

Dalam acara yang berlangsung penuh protokol kesehatan ketat itu Candra menyampaikan salam hormatnya kepada NasDem yang berkenan membuat perhelatab bulu tangkis.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini saya terimakasih sekali bisa ekshibisi salam hormat juga untuk pembina saya Bapak IGK Manila dan Bapak Ayep Zaki dan bapak bapak semua yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu,” kata dia usai laga ekshibisi di GOR Padjajaran, Kota Bogor,  Jawa Barat, Jumat, 14 Januari 2022.

Candra melihat acara Surya Paloh Cup bukan sekadar menjadi ajang silaturahmi melainkan juga mendukung pembinaan olah raga nasional khususnya bulu tangkis yang telah memberikan marwah dan kebangaan buat bangsa ini.

“Ini event bagus sekali harapannya utuk memberikan moivasi pembinaan nasional semoga ke depan terus berlanjut menumbuhkan pembinaan bulu tangkis nasional,” kata dia.

Nama legenda bulu tangkis Rafael Candra Wijaya masuk dalam daftar jajaran pemain bulu tangkis terkenal di level internasional. Salah satu prestasi mentereng dari pria kelahiran 16 September 1975 itu adalah meraih Medali Emas di Olimpiade 2000. Selain itu dia juga dikenal sebagai peraih berbagai gelar juara dunia dengan banyak pasangan baik di kategori ganda putra maupun ganda campuran.

Sedangkan Rian Agung Saputro adalah salah satu pemain bulu tangkis Ganda Putra Indonesia.  Namanya dikenal usai mencatatkan prestasi tertingginya dengan membuat kejutan meraih medali perak di Kejuaraan Dunia 2017 di Glasgow, Scotlandia bersama Muhammad Ahsan.(rls/nd/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.