Surya Paloh CUP Menjaga Prestasi Bulutangkis Indonesia tetap Mendunia

Surya Paloh CUP Menjaga Prestasi Bulutangkis Indonesia tetap Mendunia

KASTANEWS.ID, BOGOR: Turnamen Bulu Tangkis Open Surya Paloh Cup 2022 (SP CUP2022) yang digelar di GOR Padjajaran Kota Bogor, Jawa Barat, pada 14 Januari 2022 hingga 16 Januari 2022 secara resmi dibuka oleh Ketua bidang Pemuda dan Olahraga DPP Partai NasDem Moh Haerul Amri.

Acara yang berlangsung dengan protokol kesehatan ketat itu juga dihadiri Anggota Majelis Tinggi DPP Partai NasDem yang juga Gubernur Akademi Bela Negara (ABN) NasDem IGK Manila, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Ketua DPD NasDem Kota Bogor Benninu Argoebie, Ketua Organizing Committee (OC) Ayep Zaki dan pengurus lainnya. Lebih dari 200 atlet terlibat dalam event ketujuh kalinya tersebut.

Dalam pembukaannya, Moh Haerul Amri memberikan semangat kepada para peserta yang ikut pertandingan agar menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

“Berkat bulu tangkis inilah bendera merah putih berkibar di seluruh dunia. Ini membanggakan kita semua,” ujar Moh Haerul Amri dalam pembukaan yang mewakili IGK Manila.

Politisi muda yang akrab disapa Aam ini yakin dengan acara ini akan melahirkan olahragawan atau atlet yang bisa mengharumkan nama Indonesia.

“Saya haqul yakin lewat acara ini bulu tangkis semakin maju dan melahirkan pemain bulu tangkis yang berjaya di level dunia,” yakinnya.

Ketua Panitia H. Ayep Zaki menegaskan semangat dari kegiatan SP Cup tahun ini adalah menjawab keinginan masyarakat yang haus akan gelaran bulu tangkis di tanah air. Selain itu Ketua Dewan Pakar NasDem Kabupaten Sukabumi itu juga menegaskan keinginan menjaga prestasi badminton Indonesia terus menjadi juara dunia.

“Kami ingin badmiton ini selama-lamanya Indonesia menjadi yang terbaik di muka bumi ini,” ungkap Ayep yang disambut meriah tepuk tangan ratusan penonton yang membanjiri GOR Padjajaran.

Pria asal Sukabumi itu pun mengungkapkan bahwa sebagai kader NasDem dirinya ingin mengabdikan diri untuk bangsa dan negara diantaranya memiliki gedung yang megah bernama NasDem Sport Center. Dia pun mengajak kader NasDem lainnya untuk mencetak sejarah tersebut.

“Spirit kami membangun satu kawasan besar megah di Indonesia namanya NasDem Sport Center. Itu harapan kami sebagai kader NasDem, sehingga terfokusnya pembinaan olahraga dari semua cabang yang bisa kita kumpulkan seperti halnya Akademi Bela Negara,” tambah dia.

Ketua DPD NasDem Kota Bogor yang juga Steering Committee (SC) SP Cup 2022 Benninu Argoebie menegaskan kebanggaannya menyaksikan gelaran bulu tangkis kali ini begitu meriah dan mendapat antusias dari seluruh elemen masyarakat.

“Karena dengan olahraga, bendera merah putih kita berkibar di mana-mana. Sangat merasa bangga kami ditunjuk menjadi tuan rumah, Insya Allah Kota Bogor bisa menjadi tuan rumah yang baik dan bisa dicontoh daerah lain,” kata dia.

Wali Kota Bogor, Bima Arya sangat mengapresiasi terselenggaranya acara tersebut. Ia bahkan menyebutkan jika Partai NasDem merupakan partai yang paling banyak menyelenggarakan ajang olahraga dibandingkan dengan partai lain.

“Di Bogor ini banyak parpol, tapi partai yang banyak kegiatan olahraga adalah NasDem,” ucap Bima Arya disambut riuh tepuk tangan.

Kedepan, Bima Arya pun berharap Partai NasDem dan Kota Bogor bisa berlari kencang dalam memajukan dunia olahraga khususnya di Bogor.

Juara dunia olimpiade tahun 2000 Rafael Candra Wijaya menyampaikan salam hormatnya kepada NasDem yang berkenan membuat perhelatan bulu tangkis.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini saya terima kasih sekali bisa melakukan ekshibisi salam hormat juga untuk pembina saya Bapak IGK Manila dan Bapak Ayep Zaki dan bapak bapak semua yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu,” kata Candra.

Candra melihat acara Surya Paloh Cup bukan sekadar menjadi ajang silaturahmi melainkan juga mendukung pembinaan olah raga nasional khususnya bulu tangkis yang telah memberikan marwah dan kebanggaan buat bangsa ini.

“Ini event bagus sekali. Harapannya utuk memberikan motivasi pembinaan nasional semoga ke depan terus berlanjut menumbuhkan pembinaan bulu tangkis nasional,” kata dia.

SP Cup 2022 bakal memperebutkan piala ekshibisi IGK Manila, Piala bergilir PSP (Prananda Surya Paloh) dan piala tetap.

Kegiatan yang dikomandoi Ketua Dewan Pakar NasDem Kabupaten Sukabumi Ayep Zaki itu bakal mempertandingkan tiga kategori yaitu, Ganda Dewasa Open yang akan memperebutkan total hadiah dua puluh juta rupiah, kemudian Ganda Veteran (Gabungan 90 Tahun) yang akan memperebutkan Piala Tetap DPW NasDem Jabar, Kang Saan (KS Cup) dengan total hadiah lima belas juta rupiah.

Selain itu SP Cup 2022 juga akan mempertandingkan kategori Ganda Intern Bogor dan akan memperebutkan Piala Tetap DPD NasDem Kota Bogor (Benninu Cup) dengan total hadiah sepuluh juta rupiah.(rls/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *