Sulaeman L Hamzah Panen Bawang Merah Bersama Kelompok Tani

Sulaeman L Hamzah Panen Bawang Merah Bersama Kelompok Tani

MERAUKE (KASTANEWS.COM)- Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Sulaeman L Hamzah mengikuti panen bawang merah dan sayur bersama petani di Mopah Lama, Desa Rimba Jaya, Merauke, Papua, pada Kamis (20/10).
Panen tersebut dilakukan Kelompok Wanita Tani (KWT) yang digagas dan dibina Rumah Aspirasi Sulaeman L Hamzah.
Sulaeman menegaskan akan terus berupaya memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk memperoleh bantuan Pemerintah Pusat. Ia ingin agar masyarakat di wilayah Selatan Papua bisa benar-benar merasakan manfaat pembangunan.
“Sampai di semua kampung saya datangi, karena saya juga mau tahu kebutuhan masyarakat di wilayah Papua Selatan ini. Sudah saya lihat di sini ada potensi, termasuk pertanian yang bisa dikembangkan. Masyarakat harus bersama-sama berkolaborasi,“ ujar Sulaeman.
Legislator NasDem dari Dapil Papua itu berharap kolaborasi yang telah terjalin solid tersebut dapat terus dipertahankan sehingga penyaluran program dapat terakomodasi dengan baik guna peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Merauke.
Direktur Eksekutif Rumah Aspirasi Sulaeman L Hamzah, Fauzun Nihayah mengatakan seluruh program yang diberikan kepada kelompok masyarakat itu akan terus dievaluasi. Sehingga bantuan tersebut dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.
Fauzun menjelaskan, Sulaeman L Hamzah sebagai anggota DPR setiap tahun memiliki program untuk pertanian yang disalurkan ke seluruh wilayah Papua.
“Komoditas bawang ini adalah bagian yang memang harus dipikirkan bersama untuk dikembangkan. Kita tidak harus mengambil dari Makassar, Surabaya dengan harga yang cukup mahal. Kita di Merauke mampu bersaing dan memiliki produksi bawang merah lokal. Dan ini membutuhkan pendampingan dan juga penyaluran program yang tepat sasaran,” ujar Fauzun.(rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *