Sulaeman Berikan Alsintan Kepada Masyarakat Mappi

Sulaeman Berikan Alsintan Kepada Masyarakat Mappi

KASTANEWS.ID, KEPI: Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Sulaeman L. Hamzah menyalurkan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) hasil aspirasinya kepada masyarakat Kampung Isyaman, Kelurahan Bade, Distrik Edera dan masyarakat Kampung Yame, Distrik Yahomi, Kabupaten Mappi, Papua, Jumat (28/1).

Bantuan Alsintan diserahkan oleh Anggota DPRD Kabupaten Mappi Fraksi Partai NasDem Marandus Situmorang dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mappi.

Alsintan yang diberikan diantaranya, Traktor Roda Dua (6 unit), Pompa Air (6 unit), dan Hand Sprayer (5 unit). Selama tahun 2021 bantuan Alsintan aspirasi Sulaeman Hamzah pada masyarakat Mappi mencapai 26 unit kepada 13 kelompok tani.

Sulaeman berpesan kepada para penerima Alsintan agar dirawat, dipergunakan sebagaimana mestinya, dan digunakan secara berkelompok.

“Jangan sampai disalahgunakan dan tidak digunakan sebagaimana mestinya, jika ada yang seperti itu saya melalui rumah aspirasi dan dinas pertanian akan melakukan tindakan. Harapan saya sederhana semoga alat-alat ini mampu meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan para petani semua” ujar Sulaeman dalam keterangannya.

Direktur Rumah Aspirasi Sulaeman Hamzah, Fauzun Nihayah yang juga Anggota DPR Papua Fraksi Partai NasDem juga menyampaikan harapan yang sama, ia berharap agar alat tersebut dapat digunakan sebaik-baiknya dan dimanfaatkan secara kelompok.

Sulaeman Hamzah, jelas Fauzun, akan terus berkomitmen untuk memerjuangkan aspirasi masyarakat serta mengawal agar semua bantuan yang diberikan tepat sasaran.

“Jabatan yang kami emban harus memberikan manfaat kepada masyarakat” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *