Sri Wulan Ajak Masyarakat Perkuat Pemahaman tentang Empat Pilar Kebangsaan

Sri Wulan Ajak Masyarakat Perkuat Pemahaman tentang Empat Pilar Kebangsaan

PURWODADI (Kastanews.com)- Anggota MPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Sri Wulan mengajak masyarakat untuk memperkuat pemahaman dan implementasi Empat Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka tunggal ika). Hal itu penting menjaga jati diri bangsa di tengah gempuran teknologi informasi.
“Hanya dengan cinta Tanah Air kerukunan berbangsa dan bernegara akan terjaga. Hal tersebut sangat penting di tengah gempuran informasi global,” ujar Wulan saat Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Minggu (2/4).
Dihadapan masyarakat yang hadir, Wulan juga mengatakan bahwa Empat Pilar Kebangsaan merupakan penyangga keberagaman bangsa Indonesia. Ini harus ditanamkan dalam diri setiap manusia Indonesia.
“Bagaimana menanamkan Pancasila, UUD, NKRI dan Kebhinekaan, yang walaupun dalam sehari-hari sudah bisa dilaksanakan tanpa mereka harus menghafal,” ujar Legislator dari Dapil Jawa Tengah III (Kabupaten Grobogan, Blora, Rembang, dan Pati) itu.
Lebih lanjut Wulan menambahkan, di tengah pesatnya arus pertukaran informasi dan teknologi global, masyarakat harus memegang teguh Empat Pilar Kebangsaan sebagai pedoman bernegara.
“Kita selalu mengingatkan, dengan Pancasila kerukunan bisa terjaga dan  Kebhinekaan akan menjadi kekuatan. Memegang Pancasila juga memastikan kerukunan bangsa Indonesia akan selalu terjaga,” pungkasnya.(rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *