Hasnah Sosialisasi Gema Cermat di Kabupaten Barru

Hasnah Sosialisasi Gema Cermat di Kabupaten Barru

BARRU (Kastanews.com)- Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Hasnah Syam menggelar sosialisasi Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat (Gema Cermat) yang digelar di Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Minggu (2/4).
Sosialisasi kerja sama dengan Ditjen Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kemenkes itu dihadiri 500 anggota kelompok pengajian Nurul Huda PKK se-Kecamatan Mallusetasi.
“Gema Cermat ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang penggunaan obat yang benar dan meningkatnya pengetahuan tentang penggunaan obat secara rasional,” ujar Hasnah saat memberi sambutan.
Gema Cermat merupakan upaya bersama antara pemerintah dan masyarakat untuk mengedukasi dan mewujudkan kepedulian, kesadaran, dan pemahaman masyarakat dalam menggunakan obat secara tepat dan benar, yang bertujuan untuk meningkatkan penggunaan obat rasional.
”Saya berhap agar masyarakat dapat terhindar dari kondisi buruk karena kesalahan penggunaan obat. Hendaknya untuk selalu tanya 5 O, yaitu 1. obat ini apa nama kandungannya, 2. obat ini apa khasiatnya, 3. obat ini berapa dosisnya, 4. obat ini bagaimana cara menggunakannya, 5. obat ini apa efek sampingnya,” tukas Hasnah.
Sosialisasi Gema Cetmat kali ini juga dirangkai dengan dengan Safari Ramadan Kelompok Pengajian Nurul Huda PKK Kabupatn Barru. Hasnah juga sekaligus Ketua PKK Kabupaten Barru.
Turut hadir pada kegiatan ini, Ketua Tim Kerja Farmasi Kesehatan Masyarakat dan Formasi Klinis Direktorat Pengelolaan dan Lelayanan Kefarmasian, Hidayati Mas’ ud, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barru, Kepala Bagian Kesra, Camat Mallusetasi, para Kepala UPT (Unit Pelaksana Teknis) Kesehatan dan para Kepala Desa/Lurah se-Kecamatan Mallusetasi.(rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *