Sri Wahyuni Ingatkan, Suksesnya Mudik Nataru Ukurannya Keselamatan dan Kenyamanan  

Sri Wahyuni Ingatkan, Suksesnya Mudik Nataru Ukurannya Keselamatan dan Kenyamanan  

JAKARTA (Kastanews.com): Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Sri Wahyuni, meminta pemerintah mempersiapkan mudik Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 2024 dengan sebaik mungkin. Keselamatan dan kenyamanan masyarakat menjadi ukuran suksesnya pelaksanaan mudik nataru.

“Kami di Komisi V DPR berharap para pemangku kepentingan bersama-sama mempersiapkan pelaksanaan mudik nataru sebaik-baiknya,” kata Sri Wahyuni, seusai mengikuti kunjungan kerja Komisi V DPR ke Surabaya, Jawa Timur, Rabu (6/12).

Legislator NasDem dari Dapil Jawa Timur VII (Ponorogo, Magetan, Pacitan, Trenggalek, dan Ngawi) itu mengatakan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan pemerintah dalam persiapan mudik nataru. Salah satunya ialah penyediaan fasilitas umum (fasum) yang memadai bagi para pemudik.

Sri Wahyuni mendorong penyediaan infrastruktur baik pada sektor pelayanan kesehatan, telekomunikasi, hingga peningkatan keamanan. “Fasum harus diperbanyak, ini penting demi memperlancar dan membantu perjalanan para pemudik,” tandasnya.

Selain itu, dia juga meminta pemerintah untuk menekan kenaikan harga tiket transportasi umum.

“Harga tiket kami minta benar-benar diperhatikan. Jangan sampai kenaikan harga tiket transportasi justru memberatkan masyarakat. Ini yang harus jadi catatan, jangan mahal,” tukas Sri Wahyuni.

Waktu perjalanan pemudik, tambah Sri Wahyuni, harus benar-benar diperhatikan, enggak boleh ada delay-delay. ‘’Kepentingan pemudik harus diutamakan,” pungkas Sri Wahyuni.(dis/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *