Sri Wahyuni Harap Hadirnya LRT bisa Kurangi Penggunaan Kendaraan Pribadi

Sri Wahyuni Harap Hadirnya LRT bisa Kurangi Penggunaan Kendaraan Pribadi

JAKARTA (Kastanews.com): Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Sri Wahyuni, bersyukur pembangunan LRT Jabodebek sudah selesai dan mulai beroperasi sejak Senin (28/8) lalu. Diharapkan transportasi publik ini mampu mengurangi penggunaan kendaraan pribadi serta kemacetan lalu lintas di Jakarta.

“Saya harap LRT Jabodebek ini dapat dimanfaatkan masyarakat sebagaimana tujuan pembangunannya, yaitu meningkatkan mobilitas masyarakat dengan fasilitas transportasi publik yang layak dan modern,” kata Sri Wahyuni dalam keterangan tertulis, Selasa (29/8).

Sri Wahyuni mengapresiasi Direktorat Jenderal Perkeretaapiaan beserta Kementerian Perhubungan yang telah menyelesaikan proyek LRT Jabodebek.

Ia berharap warga Jakarta dan sekitarnya dapat memaksimalkan penggunaan moda transportasi ini.

“Masyarakat Jabodebek khususnya para pekerja, saya harap bisa memaksimalkan fasilitas ini sehingga bisa mengurangi penggunaan kendaraan pribadi dan bisa mengurangi dampak kemacetan,” imbuhnya.

Kehadiran LRT, menurut Sri Wahyuni, sangat penting sebagai solusi transportasi masyarakat Jakarta. Terlebih Jakarta kini diselimuti masalah pencemaran udara yang salah satunya disebabkan oleh kemacetan.

Ia mengatakan, LRT akan membantu mobilitas warga Jakarta, terutama daerah pinggiran. LRT melengkapi moda transportasi yang sebelumnya telah ada seperti Trans Jakarta, JakLingko dan MRT.

“Ini jadi salah satu tanda Indonesia saat ini sudah maju dengan adanya transportasi massal yang modern dan hidup,” tandasnya.

Legislator dari Dapil Jawa Timur VII (Ponorogo, Magetan, Pacitan, Trenggalek, dan Ngawi) itu pun mengajak masyarakat menggunakan dan merawat fasilitas publik ini agar dapat bertahan lama.

“Fasilitas transportasi publik ini adalah milik kita bersama, milik seluruh masyarakat, tidak hanya milik pemerintah. Jadi harus kita gunakan sebagaimana mestinya, kita rawat dengan baik, sehingga manfaatnya bisa terasa hingga waktu yang lama,” pungkasnya.(rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *