Sri Kustina Serap Langsung Aspirasi Masyarakat

Sri Kustina Serap Langsung Aspirasi Masyarakat

KASTANEWS.ID, LAHAT:Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Sri Kustina melaksanakan rangkaian kunjungan untuk menyerap aspirasi masyarakat di Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel), Minggu-Senin (23-24/1).

Ia mengunjungi Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya (P4S) Ayuga Farm Lahat, Kelompok Ternak Sapi Sido Muncul Lahat, Kelompok Ternak Mufakat III Lahat, Pesantren La Roiba Muara Enim, Kelompok Budidaya Perikanan Darat Muara Enim, Kelompok Peduli Gambut Ogan Komering Ilir, serta Kelompok Tani Mekar Jaya Ogan Komering Ilir.

Dalam kunjungannya, Sri Kustina berinteraksi dengan masyarakat, menanyakan permasalahan yang dihadapi dan berusaha mencari solusi. Ia juga mengedukasi masyarakat tentang tugas dan fungsi anggota DPR RI diantaranya pengawasan, legislasi dan penganggaran.

“Atas dasar itu, maka perlu kiranya saya selaku anggota DPR RI untuk dapat melihat kondisi langsung di lapangan dalam menyerap aspirasi masyarakat ada di dapil saya, sembari bersilaturahmi,” ujar Sri Kustina.

Selain itu, Sri berharap mendapatkan masukan secara langsung tentang berjalannya program-program pemerintah, baik masukan dari pemerintah daerah maupun masyarakat secara umum.

“Sebagai anggota DPR yang bermitra dengan pemerintah, saya juga akan tetap memerjuangkan program-program pemerintah yang menyentuh langsung ke masyarakat agar dapat berkelanjutan,” harapnya.

Apalagi, tambah Sri, pada masa Pandemi Covid-19 banyak masyarakat yang terdampak terutama pada sektor ekonomi.

Dengan pertemuan dengan masyarakat, Legialator dari Dapil Sumsel II (Kabupaten Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ilir, Muaraenim, Lahat, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu Selatan, Ogan Ilir, Empat Lawang, Kota Pagar Alam, Kota Prabumulih, dan Penukal Abab Lematang Ilir)ini berharap bisa mendengar masalah yang dialami masyarakat dan mencari solusinya.

“Mari kita bersatu padu membangun desa dan mengoptimalkan potensi yang ada di sekitar kita kemudian mengembangkannya secara bersama-sama, agar desa kita menjadi desa yang lebih makmur, maju dan sejahtera,” ajaknya.

Di setiap kunjungannya, Sri Kustina juga selalu mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Mengingat Pandemi Covid19 masih berlangsung.

“Dengan berjalannya program vaksinasi bukan berarti protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19 sudah bisa dilonggarkan. Selama program belum mencapai target, saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan,” imbaunya.

Kesadaran dalam menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat harus sudah tertanam dalam diri.

“Hal ini secara langsung akan membantu pemerintah untuk menangani Pandemi Covid-19 yang saat ini masih mewabah,” tutupnya. (RO/Avon/Dis/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.