Sri Kustina Perjuangkan Program Pemerintah yang Menyentuh Langsung Masyarakat

Sri Kustina Perjuangkan Program Pemerintah yang Menyentuh Langsung Masyarakat

KASTANEWS.ID, KAYU AGUNG: Sri Kustina mendorong pengembangan dan pengoptimalan potensi desa guna meningkatkan perekonomian masyarakat yang lesu akibat pandemi Covid-19.

Saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Tebing Sulu, Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatra Selatan (Sumsel), Kamis (30/12/2021), Sri Kustina mengajak kepala desa serta seluruh elemen masyarakat bersatu padu, untuk turut serta membangun desa menjadi lebih makmur, maju dan sejahtera.

“Dengan mengoptimalkan potensi-potensi desa yang dikembangkan secara bersama, akan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat menuju desa makmur, maju juga sejahtera,” ujar Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai NasDem itu.

Dalam kunker tersebut, Legislator NasDem dari Dapil Sumsel II (Kabupaten Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ilir, Muaraenim, Lahat, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu Selatan, Ogan Ilir, Empat Lawang, Kota Pagar Alam, Kota Prabumulih, dan Penukal Abab Lematang Ilir) itu juga menyerap aspirasi warga yang hadir.

“Saat ini saya dipercaya Fraksi NasDem untuk duduk di Komisi IV DPR. Ruang lingkupnya membidangi pertanian, lingkungan hidup dan kehutanan serta kelautan. Untuk itu, sebagai anggota DPR RI yang mempunyai fungsi pengawasan, legislasi dan penganggaran, saya perlu melihat langsung di lapangan agar dapat menyerap aspirasi dari masyarakat secara,” urainya.

Sri Kustina pun berharap mendapatkan masukan tentang berjalannya program-program pemerintah, baik masukan dari pemerintah daerah maupun masyarakat umum.

“Sebagai anggota DPR RI yang bermitra langsung dengan pemerintah, saya juga akan tetap memperjuangkan program-program pemerintah yang menyentuh langsung masyarakat agar dapat berkelanjutan,” tegas istri Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Heri Amalindo tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Sri Kustina tidak lupa juga mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan melakukan pola hidup sehat.

‚ÄúDengan berjalannya program vaksinasi dari pemerintah, bukan berarti protokol kesehatan bisa dilonggarkan. Kesadaran untuk menerapkan protokol kesehatan juga menjaga perilaku hidup bersih dan sehat harus sudah tertanam di dalam diri kita masing-masing. Hal ini juga secara langsung akan membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19,” katanya.

Dalam kunjungan itu Sri Kustina terlihat penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Pada reses tersebut, Sri Kustina telah melakukan kunjungan ke 10 titik yakni Kantor Kepala Desa Tebing Sulu, Ponpes Resma Al-Hidayah, P3A (Perkumpulan Petani Pemakai Air) Sukses Makmur, pengrajin krey sawit, kelompok ternak kambing, kelompok ternak sapi, kelompok petani padi, kelompok petani karet, kelompok palawija dan kelompok budidaya ikan. (RO/Uc/Dis/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.