Sri Kustina Gelar Reses Perorangan di Desa Berkat

Sri Kustina Gelar Reses Perorangan di Desa Berkat

KASTANEWS.COM, KAYU AGUNG: Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Hj.Sri Kustina melakukan kegiatan Reses Perorangan pada Masa Persidangan V Tahun Sidang 2021-2022. Dalam kegiatan tersebut Sri Kustina sekaligus melakukan silaturahmi dan serap aspirasi langsung masyarakat Desa Berkat, Kecamatan Simpang Padang, Kabupaten Ogan Komering Ili (OKI), Sumatra Selatan, Kamis (28/7).

Dalam kegiatannya kali ini, Sri Kustina menyambangi paling tidak 10 kelompok masyarakat di Desa Berkat. Mulai melakukan tatap muka dengan Kepala Desa Berkat Evi Nursanti bersama jajarannya, mengunjungi posyandu ibu hamil dan balita, hingga menemui kelompok pengajian untuk mendengarkan langsung masukan dan saran dari masyarakat desa Berkat.

“Salah satu kegemaran saya saat melakukan reses perorangan ya memang seperti ini, bertatap muka langsung dengan masyarakat. Jadi saya benar-benar bisa mendengar langsung aspirasi rakyat. Dan yang penting, saya bisa menangkap denyut nadi kehidupan mereka secara real,” ujar Sri Kustina dalam keterangannya.

Tidak lupa dalam kesempatan tersebut, Wakil rakyat dari dapil Sumsel II (Kabupaten Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ilir, Muaraenim, Lahat, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu Selatan, Ogan Ilir, Empat Lawang, Kota Pagar Alam, Kota Prabumulih, dan Penukal Abab Lematang Ilir) itu juga menemui kelompok pengolah pempek ikan, kelompok pengolah kerupuk ikan, lalu kelompok keramba ikan, kelompok nelayan, hingga kelompok pengolah ikan asin.

“Saya sangat berharap mereka bisa survive dalam menjalankan usahanya. Saya juga mendengar langsung keluhan mereka. Umumnya soal permodalan dan pemasaran. Sepertinya mereka juga harus diperkenalkan dengan jualan online, agar pasarnya bisa lebih terbuka,” terang istri Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) H Heri Amalindo itu.

Tidak ketinggalan, Sri Kustina juga menemui kelompok tani pisang, duku dan padi. Saat bertemu dengan para petani, Sri Kustina mengingatkan betapa ancaman krisis global akan memengaruhi ketahanan pangan di Indonesia. Oleh karenanya, dia berpesan kepada para petani agar mampu meningkatkan produktifitas pertaniannya.

“Ancaman krisis global tentu akan berpengaruh langsung pada krisis pangan. Apalagi perang Rusia-Ukraina hingga hari ini belum selesai. Itu akan berdampak langsung pada ketahanan pangan dunia. Maka saya berpesan, agar para petani di Indonesia, khususnya di Desa Berkat, agar terus mengupayakan peningkatan produktifitasnya,” papar Sri Kustina.

Seperti yang sudah-sudah, saat bertemu kelompok masyarakat, Sri Kustina memberikan bantuan beras dan dana pembinaan bagi kelompok usaha untuk membantu mengembangkan usahanya.

“Dengan bertemu langsung seperti ini, saya mendapatkan masukan tentang berjalannya program-program pemerintah. Sebagai anggota DPR-RI yang bermitra dengan pemerintah, saya akan tetap memperjuangkan program-program pemerintah yang menyentuh langsung masyarakat agar dapat berkelanjutan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sri Kustina juga mengingatkan masyarakat agar dalam menghindari terpapar Covid-19 dengan mematuhi anjuran pemerintah dengan selalu menerapkan protokol kesehatan, membudayakan pola hidup bersih dan sehat dan rajin berolahraga.

“Kita sudah menyaksikan bersama, program vaksinasi yang diselenggarakan pemerintah yang saat ini tengah berjalan. Maka dari itu, selain menerapkan protokol kesehatan, menjaga pola hidup bersih dan sehat serta rajin olahraga, saya juga mengajak agar masyarakat ikut program vaksinasi supaya pandemi ini cepat berakhir dan perekonomian bisa bangkit kembali,” pungkasnya.(RO/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *