Siti Maryam Resmi Gantikan Hasnah Syam di DPR RI

Siti Maryam Resmi Gantikan Hasnah Syam di DPR RI

JAKARTA (Kastanews.com): Ketua DPR RI Puan Maharani melantik tiga anggota DPR Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024 dalam Rapat Paripurna DPR Masa Persidangan IV Tahun Sidang 2023-2024 di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (28/3). Satu diantaranya adalah Siti Maryam yang menggantikan Hasnah Syam dari Dapil Sulawesi Selatan II karena meninggal dunia.

“Beliau adalah temen kami yang kebetulan sama-sama sebagai penggerak PKK di Sulawesi Selatan. Saya tahu persis perjuangan Kakak Hasnah, dan beliau tugasnya sangat berat. Apalagi di DPR RI yang selama empat tahun ini telah bekerja luar biasa. Kakak Hasnah adalah anggota tim yang baik dimanapun beliau ditempatkan. Namun namanya takdir, meski beliau selama ini tangungjawabnya begitu besar tapi seperti itulah jalannya,” ungkap Siti Maryam seusai dilantik menjadi anggota DPR RI secara resmi di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (28/3).

Pada Pemilihan Legislatif periode 2019-2024 lalu, Siti Maryam dari Dapil Sulawesi Selatan II memperoleh suara terbanyak ke dua dengan 47,916 suara setelah Hasnah Syam, dan berhak menduduki kursi DPR RI sepeninggal Hasnah Syam. Istri Bupati Wajo Amran Mahmud itupun langsung tancap gas mengikuti agenda sidang Rapat Dengar Pendapat Komisi IX (posisi Hasnah Syam sebelum meninggal) dengan Kepala BPOM L. Rizka Andalucia yang membahas pengawasan obat online, peran BPOM terķait impor bahan obat, peran BPOM pelayanan darah.

“Saya yang melanjutkan kerja-kerja Kakak Hasnah yang cukup berart ini. Dan di sisa yang ada, sekitar enam bulan ke depan, mudah-mudahan saya bisa melanjutkan apa yang telah beliau mulai dan hasilkan yang begitu banyak,” terang Siti Maryam.

Siti Maryam pun berharap, masyarakat Dapil Sulsel II (Bulukumba, Sinjai, Bone, Maros, Pangkajene dan Kepulauan, Barru, Soppeng, Wajo, dan Kota Parepare) tetap bisa merasakan pendampingan seperti yang selama ini Hasnah Syam lakukan.

“Mohon doanya saja, semoga saya bisa menggantikan pendampingan masyarakat khususnya di dapil Sulsel II seperti yang dilakukan Kakak Hasnah yang mewakili anggota DPR RI dan juga Fraksi Partai NasDem. Apalagi periode berikutnya, putra kakak Hasnah di periode 2024-2029 akan ke Senayan dan bisa melanjutkan perjuangan kakak Hasnah,” pungkas Siti Maryam.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *