Silahturahmi Bakso Bulet

Silahturahmi Bakso Bulet

KASTANEWS.ID, AMPERA: Awal April, Silahturahmi Bakso Bulet. Itulah yang dilakukan Alumni SMAN 82 Jakarta Angkatan 1987 Kelas A.3-1. Gak ada angin gak ada hujan, tiba-tiba saja keinginan berkumpul itu hadir.  Utamanya tentu kangen yang menggebu ingin kembali tertawa, bersua, bersenda gurau, ingin tahu kabar satu sama lain dan akhirnya diputuskan untuk berkumpul.  Sesederhana itu. Ketika rindu menggebu, bertemu adalah salurannya.

Tidak kurang dari 20 orang yang dulu bersama-sama belajar di Jalan Daha II, bisa berkumpul. Gak susah. Gak pakek ribet. Gak banyak cincong. Mau kumpul tinggal sebar di group W A dan kumpullah mereka. Kompak.

“Kebetulan bulan depan kan memang mau puasa, udah gitu Lita sekarang punya usaha Bakso Mak Limas yang lagi bagus dan kita diajak ngerasain baksonya, ya udah deh, dijadiin aja sekalian buat kumpul,” ujar Erry, Ketua Kelas abadi yang sudah berlangsung selama lebih dari 30 tahun.

Acara yang dilangsungkan hari Jumat selepas magrib memang sengaja dilakukan agar mereka yang hari itu bekerja bisa menuju lokasi di kawasan Ampera Raya sepulang dari kantor.

Banyak kawan yang di reunian 30 tahun tidak hadir, sore itu menyempatkan diri untuk datang. Walaupun ada saja yang harus nyasar, menjadi pendengar curhatnya driver gojek, sampai yang harus datang belakangan, namun tidak mengurangi canda dan tawa.

Tidak ada acara special yang dilakukan, selain makan bakso Mak Limas. Maka ketika sudah terhidang, bakso itupun diserbu mereka yang memang sejak siang hari menahan lapar untuk tidak makan siang.

Inilah silahturahmi bakso bulet. Habis makan, karaokepun tak terelakkan.

“Kalau Ery udah pegang mike, kasih musik, sampai besok juga gak bakal capek tuh,” celetuk kawan membisik. Moment indah yang tidak boleh dilepas adalah foto bareng. Inilah momentum penting di usia senja. Mengenang kawan-kawan lama yang kini sudah banyak berubah.

Malam berjalan pelan hingga larut menjemput. Satu per satu kawan harus pamit dan menyudahi pertemuan indah itu. Suka cita dibawa pulang teman-teman yang hadir. Kawan yang tidak bisa hadir hanya bisa didoakan agar di lain waktu bisa menyempatkan waktu yang makin sempit untuk kembali berkumpul. Silahturahmi adalah memanjang usia, memanjang rejeki, memanjang ibadah. Semoga kita semua terus dalam lindungan Sang Khalik untuk terus merajut silahturahmi tanpa lelah.

Terima kasih Lita untuk bakso buletnya. Untuk tempatnya yang nyaman. Untuk keramahannya yang tulus. Untuk semua tawa yang pecah malam itu.(82daha/17042018)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.