Sebanyak 83 KPM Terima BLT Dana Desa Lewuombanua

Sebanyak 83 KPM Terima BLT Dana Desa Lewuombanua

JAKARTA (Kastanews.com)- Sebanyak 83 KPM masyarakat Desa Lewuombanua, Kecamatan Somolo-Molo, Kabupaten Nias menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa Lewuombanua tahun 2022. BLT Dana desa ini disalurkan secara langsung oleh Kepala Desa Lewuombanua, Faatulo waruwu, di Gedung Sanggar Seni Lewuombanua, Rabu (27/07).
Pada kesempatan itu juga, Kepala Desa Lewuombanua menyampaikan agar BLT yang diterima ini benar-benar bermanfaat untuk membantu penguatan ekonomi masyrakat apalagi menghadapi gejolak inflasi yang saat ini semakin terasa mencekik.
“Saya berharap bantuan ini dipergunakan seutuhnya untuk menunjang kebutuhan ekonomi rumah tangga, dipergunakan setepat mungkin. Apalagi saat ini kita sedang menghadapi gejolak ekonomi yang tidak stabil bahkan inflasi yang terjadi telah membuat kita sebagai masyarakat yang ekonominya menengah ke bawah semakin menjerit”, Tegas Kades Lewuombanua.
Kepala Desa juga menerangkan, BLT Dana Desa ini merupakan pembagian tahapan kedua (2), khusus bulan April S/d Juni tahun 2022. Sedangkan Pembagian tahap pertama telah terlaksana pada bulan Juni yang lalu.
Ia juga menjelaskan, senilai Rp. 298.800.000 anggaran yang bersumber dari APBDes Lewuombanua tahun 2022 telah diperuntukan khusus untuk program BLT tahun ini.(Yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.