Sandiaga Pastikan Tak Ada Pembatalan Signifikan Wisatawan Asing ke Indonesia karena Pengesahan KUHP

Sandiaga Pastikan Tak Ada Pembatalan Signifikan Wisatawan Asing ke Indonesia karena Pengesahan KUHP

JAKARTA (Kastanews.com) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekref) Sandiaga Uno memastikan bahwa tidak ada pembatalan signifikan wisatawan asing ke Indonesia. Menparekraf menyampaikan itu sebagai respons atas munculnya isu bahwa ada ribuan wisatawan asing asal Australia batal ke Bali karena pengesahan KUHP.

“Tidak ada pembatalan signifikan. Jadi Alhamdulilah, tapi kita terus pantau agar kita pastikan setiap pergerakan untuk monitor dan evaluasi,” katanya di Jakarta Utara.

Sandiaga mengatakan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) telah menerjunkan tim ke Australia untuk melihat pergerakan wisatawan. Selain itu, pemantauan juga dilakukan di sejumlah negara potensial lain seperti Malaysia, Singapura, India.

Menurut Sandiaga, dari laporan Bandara Ngurah Rai dan Bandara Soekarno-Hatta justru menyampaikan peningkatan kedatangan wisatawan asing.

Kendati demikian, Sandiaga mengatakan Kemenparekraf akan menyosialisasikan terhadap masyarakat khususnya para pelaku usaha wisata terkait KUHP yang baru disahkan.

Hal itu dilakukan agar tercipta pariwisata Indonesia yang aman, nyaman dan menyenangkan. “Kami pastikan sosialisasi kepada para travel agent, tour operator bahwa wisata mereka dijamin aman, nyaman, dan kami sangat welcome,” tuturnya.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *