Rudi Minta Pimpinan DPR Tindaklanjuti Pembentukan Badan Pangan Nasional

Rudi Minta Pimpinan DPR Tindaklanjuti Pembentukan Badan Pangan Nasional

JAKARTA (Kastanews.com)- Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Rudi Hartono Bangun meminta Pimpinan DPR RI segera menindaklanjuti surat Menteri Koordinator Perekonomian tentang Badan Pangan Nasional sebagai mitra kerja Komisi VI DPR RI.
“Ini ketua, kami ingin menanyakan tentang surat dari Menteri Koordinator Perekonomian RI Tanggal 5 April, hal usulan Badan Pangan Nasional sebagai mitra kerja Komisi VI DPR RI,” ujar Rudi dalam Rapat Paripurna DPR RI, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/9).
Rudi mengatakan, surat tersebut ditujukan pada Ketua DPR RI Puan Maharani sehubungan dengan telah diterbitkannya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 66 Tahun 2021  tentang Badan Pangan Nasional.
Legislator dari Dapil Sumatra Utara III (Langkat, Karo, Simalungun, Asahan, Dairi, Pakpak Bharat, Batubara, Kota Pematangsiantar, Kota Tanjungbalai, dan Kota Binjai) ini menegaskan, sejauh ini belum ada pemberitahuan atau koordinasi dari Pimpinan DPR RI ke Komisi V DPR RI terkait hal tersebut.
“Tapi yang kami pertanyakan ketua, sejak tanggal 5 Aprul 2022 belum ada persetujuan atau koordinasi dari Pimpinan. Kami tidak bisa rapat dengan Badan Pangan Nasional ini. Badan Pangan Nasional ini juga urgent di masa sekarang ini,” tukas Rudi.(dis/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.