Rudi Minta Masyarakat Tak Panik Hadapi Isu Resesi

Rudi Minta Masyarakat Tak Panik Hadapi Isu Resesi

JAKARTA (Kastanews.com)- Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Rudi Hartono Bangun meminta masyarakat tidak panik menanggapi isu resesi yang menimpa sejumlah negara. Meski demikian, ia memperingatkan agar pemerintah dan masyarakat mengantisipasi dampak resesi global ini.
“Kita harus optimis. Yang terpenting kita semua kompak, jangan takut. Berita itu memang setengah menakuti kita, tapi kita juga harus bersiap, harus lebih giat, rajin agar tidak terjadi resesi itu,” ujar Rudi   dalam keterangannya, Kamis (3/11).
Rudi menerangkan, bahwa resesi yang terjadi di Eropa terjadi karena pasokan migas dari Rusia yang tersendat, sehingga menimbulkan efek panjang. “Kejadian di Eropa itu karena ada krisis energi. Migas dari Rusia ditutup hingga akhirnya krisis,” imbuhnya.
Legislator dari Dapil Sumatra Utara III (Langkat, Karo, Simalungun, Asahan, Dairi, Pakpak Bharat, Batubara, Kota Pematangsiantar, Kota Tanjungbalai, dan Kota Binjai) ini mengatakan, sejauh ini permasalahan pangan dan energi tidak terjadi di Indonesia.
“Ketahanan pangan dan energi kita baik. Kita punya batubara, minyak, sawit, pertanian dan masih banyak lagi. Saya minta kita optimis,” ujarnya.
Meski demikian, Rudi tetap mewanti-wanti agar pemerintah dan masyarakat bersiap. Seluruh warga negara harus bergotong-royong demi kebaikan bersama. “UMKM kita terbukti mampu bertahan di tengah pandemi. Ini yang mesti menjadi perhatian pemerintah agar mendorong UMKM. Mereka ini tulang punggung ekonomi kita,” tukas Rudi.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *