Rudi Hartono Bangun Dorong PT Pos Berinovasi Ikuti Perkembangan Zaman

Rudi Hartono Bangun Dorong PT Pos Berinovasi Ikuti Perkembangan Zaman

JAKARTA (Kastanews.com): Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Rudi Hartono Bangun, mendorong PT Pos Indonesia melakukan inovasi dan transformasi bisnis sesuai perkembangan zaman. Hal itu diperlukan agar perusahaan pelat merah itu tidak kalah berkompetisi dengan swasta.

“Karena perusahaan swasta seperti Lion Parcel, Tiki, dan JNE sudah lebih dulu melakukan berbagai transformasi bisnis, seperti Lion yang memiliki pesawat sendiri,” ujar Rudi dalam Rapat Dengar Pendapat Komisi VI DPR dengan Dirut PT Pos Indonesia, Faizal R Djoemadi, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (11/7).

Rudi menilai, kompetitor PT Pos sudah lebih dahulu melakukan transformasi bisnis. Mereka memiliki sarana dan prasarana yang lengkap, bahkan memiliki armada yang banyak.

Lebih lanjut, menurut legislator NasDem dari Dapil Sumatra Utara III (Langkat, Karo, Simalungun, Asahan, Dairi, Pakpak Bharat, Batubara, Kota Pematangsiantar, Kota Tanjungbalai, dan Kota Binjai) itu, PTPos tidak boleh hanya melakukan pekerjaan dari penugasan negara.

“Misalnya saja, paket pekerjaan distribusi logistik Pemilu 2024. Ini semacam pekerjaan subsidi saja, bukan murni bisnis. Kalau kegiatan selesai Pemilu 2024, lalu sektor bisnis apa yang mau dikerjakan lagi,” tukasnya. (dis/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *