Rico Sia Realisasikan Bantuan untuk Nelayan Fakfak dari Jalur Aspirasi

Rico Sia Realisasikan Bantuan untuk Nelayan Fakfak dari Jalur Aspirasi

KASTANEWS.ID, FAKFAK: Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Rico Sia menyalurkan bantuan bibit ikan lele, pakan ikan, satu set bioflok kepada kelompok pembudidaya ikan, Dimbor, dan satu unit Fish finder kepada kelompok nelayan Tongseng di Kampung Wambar, Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Sabtu (25/02).

Bantuan tersebut merupakan usulan Rico Sia kepada Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Bantuan diserahkan Tenaga Ahli Rico Sia, Semarga Kebibe dan Emi Sonia Fransiska bersama Ketua Rumah Aspirasi Rico Sia Papua Barat, Hartini Desti Ayu Dumayang, didampingi jajaran pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Fakfak.

Rico Sia dalam keterangan tertulisnya Sabtu (26/02) mengatakan, Kabupaten FakFak sebagai Kota Tua di Papua Barat, juga harus diperjuangkan melalui jalur aspirasi. Bantuan itu harus tepat sasaran kepada mereka yang mengusulkan sesuai kebutuhan.

“Kabupaten Fakfak adalah kota Tua di Papua Barat dan bersejarah, Fakfak juga harus mendapatkan perhatian khusus terutama di sana banyak nelayan,” kata Rico.

Legislator Partai NasDem dari Dapil Papua Barat ini mengaku senang karena program tersebut dapat terealisasi. Ia mengatakan realisasi program tidak terlepas dari sinergi dengan DPD Partai NasDem Kabupaten Fakfak.

“DPD Partai NasDem Fakfak tentu memiliki informasi terkait kebutuhan masyarakat setempat, sehingga kedepannya bantuan tidak berhenti di sini tetapi terus berkelanjutan,” tukas Rico.

Tenaga Ahli Rico Sia, Semarga Kebibe menjelaskan, kelompok pembudidaya ikan Dimbor merupakan salah satu penerima dari delapan kelompok penerima bantuan bibit ikan di Papua Barat, dan kelompok Dimbor pun mendapatkan pembagian yang rata yaitu menerima 1.250 benih, dan 62,5 kilogram pakan ikan serta bioflok.

Ketua Kelompok Budidaya Ikan sekaligus petani di kampung Wambar, Hasim Kwaras menyampaikan terima kasihnya pada Rico Sia dan juga Partai NasDem yang sudah memberikan bantuan benih ikan lele.

“Kami tidak bisa membalas kebaikan ini semua, tapi semoga Tuhan YME membalas kebaikan bapak Rico Sia yang sudah memberikan ini semua,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Ketua Kelompok Nelayan Tongseng, penerima alat Fish Finder di kampung Wambar. Ia mengucapkan terima kasih atas perhatian Rico Sia yang peduli dengan kebutuhan Nelayan.

Kabupaten Fakfak dikenal sebagai Kota Pala, memiliki 17 distrik, 142 kampung dengan hampir 90 ribu penduduk yang mayoritas berprofesi sebagai petani dan nelayan. Beberapa minggu terakhir, para nelayan dan petani dihadapkan dengan ancaman cuaca ekstrem.(rls/fnd/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.