Rengkuh 73 Gelar, Serena Dapat Penghormatan dari Legenda NBA Hingga Presiden AS

Rengkuh 73 Gelar, Serena Dapat Penghormatan dari Legenda NBA Hingga Presiden AS

JAKARTA (Kastanews.com)- Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden memberikan pujian kepada Serena Williams setelah resmi pensiun. Sebab, mantan petenis wanita nomor satu dunia itu telah mengharumkan nama negara selama bertahun-tahun.

Serena resmi gantung raket di depan publik sendiri Sabtu (3/9/2022). Kiprahnya di dunia tenis sejak Oktober 1995 berakhir setelah tumbang di putaran ketiga Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2022.

Veteran berusia 40 tahun itu harus mengubur impian menutup karier dengan gelar karena dikalahkan petenis asal Australia Ajla Tomljanovic dengan skor 7-5, 6(4)-7(7) dan 6-1. Duel di Arthur Ashe Stadium, New York, itu menjadi laga pamungkasnya.

Serena tak kuasa membendung air mata dalam pidato perpisahan. Kalimat yang tak luput diucapkan adalah berterima kasih kepada kakaknya, Venus Williams yang telah membimbing dan mempercayainya selama ini.

Sejumlah tokoh dunia memberikan penghormatan kepadanya, mulai dari mantan Ibu Negara, Michelle Obama dan salah satu legenda NBA, LeBron James. Terbaru Biden juga memberikan penghormatan sekaligus pujian kepada Serena.

Biden memberikan pujian melalui Twitternya @POTUS. Dia mengatakan Serena adalah inspirasi untuk banyak orang dan juara sepanjang masa, serta membuktikan semuanya bisa terjadi.

“@SerenaWilliams, Anda adalah inspirasi, juara sepanjang masa. Terima kasih telah bermimpi, berani, dan membuktikan bahwa segala sesuatu mungkin terjadi,” tulis Biden, Minggu (4/9/2022).

Serena telah mengharumkan nama AS dan menjadi inspirasi bagi petenis muda. Sebab, dia sudah meraih semua gelar bergengsi selama mengayunkan raket tenis. Serena telah menjuarai semua Grand Slam dengan total 23 gelar untuk kategori tunggal putri. Dia juga pernah meraih medali emas di Olimpiade 2012 di Inggris.

Di ganda putri, Serena juga telah memenangi semua grand slam dengan 14 titel. Itu ditambah tiga medali emas Olimpiade pada edisi 2000, 2008 dan 2012. Secara keseluruhan Serena sudah merengkuh 73 gelar turnamen besar. Ini menjadi salah satu yang terbanyak sepanjang sejarah, sekaligus membuatnya sebagai legenda.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.