Program PIP agar Anak Indonesia tidak Terhalang Sekolah soal Biaya

Program PIP agar Anak Indonesia tidak Terhalang Sekolah soal Biaya

RANTEPAO (Kastanews.com):  Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Eva Stevany Rataba menyosialisasikan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) jalur aspirasi di Lembang Sapan Kua-Kua, Buntao, Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (3/3). Ia juga memberikan bantuan alat olah raga bagi masyarakat.

“PIP jalur aspirasi saya ini sudah berjalan tiga tahun dan diperuntukkan bagi siswa siswi yang memenuhi syarat, di antaranya kategori tidak mampu. Khusus untuk 2023, penerima PIP jumlahnya bertambah dibanding tahun lalu dan diusulkan melalui tim aspirasi,” jelas Eva.

Selain menyampaikan alur pendataan dan pencairan dana PIP, Legislator NasDem itu juga mengingatkan orang tua agar bisa memanfaatkan bantuan tersebut demi keperluan siswa sekolah.

“Ini adalah bantuan dari negara, agar anak Indonesia bisa terus belajar dengan baik, tidak terhalang persoalan biaya. Karena itu diharapkan bantuan ini bisa secara maksimal dimanfaatkan untuk kepentingan mendukung pendidikan anak-anak kita,” kata Legislator NasDem dari Dapil Sulsel III (Kabupaten Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Tana Toraja, Toraja Utara, Enrekang, Sidrap, Pinrang dan Kota Palopo) itu.

Setelah melakukan sosialisasi bantuan PIP jalur aspirasi, Wakil Ketua DPP Garda Pemuda NasDem tersebut juga menyerahkan seperangkat alat olah raga kepada pemuda di Lembang Sapan Kua-Kua.

Kepala Desa Lembang Sapan Kua-Kua, Yosis Tandi Paty memyampaikan terima kasih atas bantuan dan perhatian dari Eva kepada masyarakat.

“Ini pertama kami dikunjungi anggota DPR RI dan langsung membawa program aspirasi yang nyata dan dirasakan warga. Terima kasih ibu Eva Rataba,” kata Yosis Tandi Paty.(Media Center ESR/dis/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *