Presiden Jancuker Gembleng Mahasiswa Baru di PKKMB Unigoro

Presiden Jancuker Gembleng Mahasiswa Baru di PKKMB Unigoro

BOJONEGORO (Kastanews.com) – Mempersiapkan mahasiswa baru menjadi dewasa dan mandiri, beradaptasi dengan lingkungan baru dan membekali keberhasilannya menempuh pendidikan di perguruan tinggi, Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) digelar Universitas Bojonegoro, Rabu – Sabtu (7 – 9 September 2022).
Menariknya, dalam PKKMB tahun ini Unigoro menghadirkan Sujiwo Tedjo, seorang budayawan untuk memberikan kuliah umum sekaligus menghibur 965 mahasiswa baru di kampus berjuluk Yellow Campus ini.
Mengambil tema “Jati Diri Bangsa dan Cinta Almamater” dibuka oleh Dr. Tri Astuti Handayani selaku Rektor Universitas Bojonegoro. Nampak hadir dalam PKKMB Unigoro, Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro, Dr Arif Januwarso bersama jajaran Rektorat dan pejabat struktural di lingkup Unigoro.
“Selamat datang di Universitas Bojonegoro, bersiaplah bersungguh belajar dan terus menatap masa depan agar menjadi unggul untuk menghadapi ketidakpastian zaman hari ini,” pesannya kepada seluruh peserta PKKMB.
Sementara, disesi kuliah tamu siang ini, kehadiran Sudjiwo Tedjo memukau ratusan peserta kegiatan orientasi pengenalan kampus ini. Materi yang fokus soal Jati Diri Bangsa dan Cinta Almamater dibahas begitu rupa dengan nuansa kental budaya.
Peradaban negeri dibangun oleh founding fathers dengan kecintaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Peradaban dibangun dari berjuta pertanyaan untuk menjawabnya. Agar jati diri bangsa terus bisa dimiliki oleh semua Anglingdarma – anglingdarmawati mahasiswa Universitas Bojonegoro.
“Cintailah Almamaternu seperti engkau mencintai Ibumu, seperti mencintai Ibu Pertiwi Indonesia,” pesan Presiden Jancukers ini.
Terlihat meriah dan menghibur, lagu-lagu karya pujangga ini juga dinyanyikan dibarengi jogetan- jogetan menarik khas Sudjiwo Tedjo bersama paduan suara Gita Swara Nada Universitas Bojonegoro. (/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.